Home / Militer / Wakil Bupati PPU Kunjungi Kebun Milik Babinsa Koptu Gampang

Wakil Bupati PPU Kunjungi Kebun Milik Babinsa Koptu Gampang

PENAJAM. korem091-tniad.mil.id – Salah satu wujud perhatian pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terhadap ketahanan pangan (Hanpangan) di bidang pertanian di tunjukkan oleh Wakil Bupati Kabupaten PPU H. Hamdan P dengan mengunjungi kebun pekarangan milik anggota Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Koptu Gampang Priyanto yang merupakan Alumi Altaduri yang terletak di RT 017 Desa Giri Purwa, Rabu (2/9/2020).

Dalam kesempatannya Wakil Bupati Kabupaten PPU mengutarakan ,”Saya sangat mengapresiasi apa yang telah di lakukan oleh Babinsa dengan tidak hanya memberi contoh kepada warga akan tetapi langsung terjun ke lapangan dan berhasil, ini sungguh sangat luar biasa”.

“Mudah-mudahan apa yang di lakukan oleh Pak Babinsa Koramil  Penajam Kodim 0913/PPU ini bisa tertular kepada anggota Babinsa yang lainnya sehingga dapat di contoh terutama terhadap warganya,”tegasnya.

Lanjutnya ,”insyaalloh baik Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Desa akan memberikan Suport untuk membantu masyarakat binaan-binaan para Babinsa dan ke depan pemerintah berharap makin banyak kelompok-kelompok masyarakat yang memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan pekarangan yang produktif dan tentu akan sangat membantu ketahanan pangan baik untuk Kabupaten kita maupun Negara ,”pungkas Wakil Bupati .

Sementara itu Babinsa Koptu Gampang Prayitno sangat haru dan bangga dengan kedatangan Wakil Bupati Kab PPU ke lahan pekarangannya ,”Alhamdulillah kami sangat senang atas kunjungan bapak Wakil Bupati ke kebun pekarangan yang merupakan salah satu bagian dari Kelompok Tani Harapan Baru, dan ini merupakan wujud nyata bentuk perhatian pemerintah terhadap ketahanan pangan, apa lagi beliau akan membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat,”ucapnya kepada awak media.

“Sebetulnya kami hanya ingin memberi contoh terhadap warga dengan memanfaatkan lahan kosong untuk di jadikan lahan produktif sehingga akan sangat membantu perekonomian kita,”tutur Alumi Altaduri.

Sumber Kodim 0913 PPU

Check Also

Kaum Milenial Memukau Melalui Tari Kreasi Untuk Lestarikan Budaya Kaltim Yang Dipandu Korem 091/ASN

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Masuknya budaya global ke Indonesia memberi dampak pada kebudayaan dasar bangsa Indonesia, diantaranya melalui …