Home / Militer / Vaksin Dosis ke-2 Korem 091/ASN, Masyarakat Samarinda Antusias

Vaksin Dosis ke-2 Korem 091/ASN, Masyarakat Samarinda Antusias

Samarinda – Korem 091/ASN melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 di Gedung Serba Guna Gor Sempaja Rt. 12 Jl. Wahid Hasyim Kel.Sempaja Selatan Kec.Samarinda Utara pada Rabu 28 Juli 2021.

Tim Tenaga Kesehatan yang terlibat dalam kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 Dosis 2 ini dari Denkesyah Samarinda dipimpin Lettu Ckm Darmawan dan dari Tenaga Kesehatan Puskesmas Palaran.

Sekitar 685 orang warga masyarakat Samarinda dengan sangat antusias datang ke GOR Sempaja untuk melaksanakan Suntik Vaksin Covid-19 Dosis 2 ini.

Adapun kegiatan peserta Vaksinasi ini terlebih dahulu melaksanakan Registrasi ke-2 kemudian pengecekan Suhu Tubuh, Tensi Darah, Screening dan melaksanakan Suntik Vaksin tahap II.

Turut hadir dan meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 Dosis 2 ini Kolonel Inf Triyono (Kasrem 091/ASN), Kolonel Inf Oni Kristiono Goendong S.H. (Dandim 0901/Samarinda),
DR.H. Andi Harun S.T., S.H., M.Si. (Wali Kota Samarinda),
Kolonel Inf Bram Pramudia (Kasiter Kasrem 091/ASN)
dan Letkol Ckm Mursyid (Dandenkesyah Samarinda) beserta para Danramil jajaran Kodim 0901/Samarinda.

Dandim 0901/Samarinda yang diwakili oleh Danramil 0901-05/Samarinda Utara Mayor Inf Surono, S.H menjelaskan, “Sangat mengapresiasi kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk menerima Vaksinasi cukup tinggi, ini merupakan bukti nyata bahwa masyarakat di kota Samarinda ini percaya dan mau membantu pemerintah menghentikan Pandemi Covid-19, melalui Vaksinasi ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, sehingga dapat maksimal dalam membentengi diri dari penularan Covid-19, yang muaranya untuk menghentikan penyebarannya,”ungkapnya.

“Saya mewakili Bapak Dandim mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa jajaran Kodim 0901/Smd, yang telah berhasil memberikan edukasi dan meyakinkan masyarakat untuk menerima Vaksinasi ini, sehingga Program Serbuan Sejuta Vaksin Kodim 0901/Samarinda dapat berhasil dan diterima oleh masyarakat dengan hasil yang cukup maksimal,” tutupnya.

Dalam kesempatan ini pula Walikota Samarinda, DR. H. Andi Harun, ST., SH., M.Si menyampaikan, “Saya minta peran aktif dari semua kalangan, untuk meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan, penanganan Covid-19 diperlukan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat, salah satunya dengan Vaksinasi,” jelasnya.

(Sumber : Penrem 091/ASN)

Check Also

Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Momentum Lahirnya Akhlakul Karimah Bagi Insan Prajurit Korem 091/ASN

  SAMARINDA – Korem 091/ASN adakan acara peringatan Maulid atau hari lahirnya Nabi Muhammad SAW …