Home / Militer / Tinjau Serbuan Vaksin Korem 091/ASN. Danrem 091/ASN: Tetap Jaga Diri Untuk Sehat

Tinjau Serbuan Vaksin Korem 091/ASN. Danrem 091/ASN: Tetap Jaga Diri Untuk Sehat

SAMARINDA. korem091-tniad.mil.id – Upaya untuk mendukung suksesnya percepatan pelaksanaan serbuan vaksinasi agar terciptanya Herd Immunity serta menekan penyebaran Covid-19 di wilayah provinsi Kalimantan Timur Khususnya Samarinda.

Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) bersama  dengan Yayasan Paramita Foundation tak henti-hentinya tanpa mengenal lelah dengan rutinnya menggelar serbuan Vaksinasi penanganan Covid-19 kepada masyarakat.

Terlihat atas kesadaran masyarakat menjalani vaksinasi Covid-19, dengan antusiasnya masyarakat Samarinda berdatangan untuk mengikuti serbuan Vaksin yang dilaksanakan di Budhist Centre (Maha Vihara Sejahtera Maitreya) Jl. DI. Pandjaitan Samarinda, Pada Rabu (27/10/2021).

Dalam pengawasannya Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P.,M.Si. yang didampingi Kepala Yayasan Mitra Foundation (Maha Vihara Sejahtera Maitreya), Pendeta Hendrik Suwito, menyampaikan,”Bahwa pelaksanaan kegiatan ini sudah menjadi kewajiban bagi anggota Korem 091/ASN untuk mendukung pemerintah melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, sebagai komitmen dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Samarinda,” katanya.

“Kegiatan Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan merupakan kerjasama antara Korem 091/ASN dengan Maha Vihara Maitreya Samarinda. Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi target Pemerintah dalam memberikan vaksinasi kepada warga masyarakat utk meningkatkan herd immunity dalam rangka menekan penyebaran covid-19”, jelasnya.

“Korem 091/ASN dan Yayasan Paramita Foundation (Buddhist Centre) selama ini sering bekerjasama dalam berbagai kegiatan sosial, baik bakti sosial penyaluran bantuan bencana alam maupun kegiatan vaksinasi dan kegiatan lintas agama, sedangkan terget pelaksanaan vaksinasi untuk dosis 1 dan 2 sekitar 1.500 orang”,tuturnya.

Kegiatan dilaksanakan diantaranya pelaksanaan vaksinasi kepada anak-anak SLB disabilitas Yayasan Untung Tuah Samarinda, pelaksanaan vaksinasi dosis 1 dan 2, Sinovac, Astra Seneca, Pfizer, pemberian bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu (bakti sosial) serta peninjauan Dapur Lapangan (Food Truck) untuk bencana alam milik Yayasan Paramita Foundation.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Dandim 0901/Smd Bersama Sekertaris BPBD Kota Samarinda Serahkan Bantuan Beras Di Dapur Umum Sempaja

Samarinda – Komandan Kodim 0901/Smd Kolonel Inf Oni Kristiyono goendong, S.H bersama Sekertarris BPBD kota …