Home / Militer / Tingkatkan Profesionalisme Penerangan, TNI-AD Gandeng Univesitas Indonesia gelar Diklat Vokasi

Tingkatkan Profesionalisme Penerangan, TNI-AD Gandeng Univesitas Indonesia gelar Diklat Vokasi

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – TNI Angkatan Darat bekerja sama dengan Universitas Indonesia meluncurkan program vokasi yang diikuti oleh personel jajaran TNI AD. Program ini digelar untuk memberikan bekal dan kemampuan jurnalistik khususnya bagi insan Penerangan Angkatan Darat.

Kegiatan ini sekaligus merupakan suatu terobosan yang dilakukan oleh Pimpinan TNI AD dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di satuannya.

Diklat vokasi yang diikuti oleh 272 peserta tersebut dibuka oleh Ir. Antoni Sohombing, MPD., Ph.D. dan Mayjen (Purn) Dr. Agung Risdhianto, MDA. di gedung C UI Depok, Jalan Margonda Raya, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (3/10/20).

Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) sendiri turut serta mengikuti kegiatan tersebut baik unsur pimpinan maupun unsur pelaksana untuk mengikuti diklat vokasi tersebut. Diklat ini dilaksanakan mulai tanggal 3 sampai dengan 19 November 2020.

Sementata itu ditempat terpisah Kapenrem 091/ASN Mayor Kav Azrul Azis menyampaikan kegiatan Vokasi kerjasama TNI – AD bersama Universitas Indonesia yang saat ini dilaksanakan baik unsur pimpinan yang diikuti oleh Danrem dan para Dandim serta unsur pelaksana ini merupakan bentuk keseriusan TNI AD dalam membangun kualitas SDM khususnya dalam bidang jurnalistik dengan menggandeng salah satu Universitas terbaik di Indonesia.

Pada kesempatan awal beberapa narasumber menyampaikan materi pengantar tentang dasar-dasar ilmu komunikasi publik. Diantaranya adalah DR. Devie Rahmawati, Pengajar dan Peneliti Tetap Program Vokasi Humas UI sekaligus sebagai praktisi komunikasi menyampaikan tentang potensi yang dimiliki TNI untuk berinovasi dalam rangka meningkatkan kecintaan rakyat terhadap NKRI.

Disamping itu juga disampaikan tentang rencana strategis marketing communication untuk membangung opini publik yang lebih baik.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Altaduri Bagikan Paket Sembako dan Masker

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Syukuran Altaduri  digelar dengan cara berbeda. Di tengah pandemi Corona Virus Disease (covid-19), …