Home / Militer / Tingkatkan Kemampuan Bertempur, Prajurit Awang Long Latihan Gladi Posko II Tombak Sakti

Tingkatkan Kemampuan Bertempur, Prajurit Awang Long Latihan Gladi Posko II Tombak Sakti

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id.  Batalyon Infanteri 611/Awang Long merupakan Satuan Tempur yang berada dibawah Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) yang senantiasa dituntut untuk selalu siap digerakkan dalam rangka kontijensi yang terjadi di wilayah Kalimantan Timur  maupun di seluruh wilayah NKRI.

Korem 091/ASN menyelenggarakan Latihan Posko II “Tombak Sakti” Yonif 611/Awl TA. 2020 yang dilaksanakana oleh Batalyon Infanteri (Yonif) 611/Awang Long Mayonif 611/Awl Kecamatan Loa Janan Ulu Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kaltim, Senin (24/8/2020).

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro,  S.Ip., M.Si. menuturkan “Batalyon Infanteri 611/Awang Long (ASN) merupakan satuan operasional Korem 091/ASN yang senantiasa dituntut untuk selalu siap digerakkan dalam rangka tugas Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) di seluruh wilayah NKRI pada umumnya dan wilayah Kalimantan Timur pada khususnya”.

“Guna mendukung keberhasilan tugas tersebut, maka diperlukan kemampuan yang handal baik tingkat perorangan maupun satuan melalui latihan secara terprogram dan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut seperti latihan Posko-II yang kita laksanakan mulai hari ini”, katanya.

“Dimana sebelumnya sudah dilaksanakan latihan Posko-I, tujuan dari latihan yang dilaksanakan adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf serta unsur pelayan Markas dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, taktik dan teknik, Olah yudha, mengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki”, jelasnnya.

“Sedangkan sasaran yang ingin dicapai adalah agar Danyon dan perwira staf serta unsur pelayanan markas Yonif 611/Awl memahami dan mampu dalam melaksanakan Kodal pada suatu kegiatan mulai dari tahap perencanaan dan persiapan operasi serta Proses Pengambilan Keputusan Taktis (PPKT) dan tindakan taktis dilapangan serta penyelenggaraan administrasi satuan”.

Danrem juga menekankan kepada para peserta latihan, agar terapkan protap protokol kesehatan Covid-19 selama pelaksanaan kegiatan latihan secara ketat, hindari kegiatan berkumpul personel dalam jumlah besar dan bertindaklah secara arif, professional dan proporsional dalam menerapkan prosedur, teknik dak taktik dalam suatu operasi sesuai tata kerja yang berlaku di suatu posko Komando.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Kaum Milenial Memukau Melalui Tari Kreasi Untuk Lestarikan Budaya Kaltim Yang Dipandu Korem 091/ASN

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Masuknya budaya global ke Indonesia memberi dampak pada kebudayaan dasar bangsa Indonesia, diantaranya melalui …