Home / Militer / Staf Operasi Angkatan Darat, Cek Kesiapan Yonif 611/Awl Laksanakan Tugas Operasi RI-PNG

Staf Operasi Angkatan Darat, Cek Kesiapan Yonif 611/Awl Laksanakan Tugas Operasi RI-PNG

KUTAI KARTANEGARA – Batalyon Infanteri 611/Awang Long menerima kunjungan dari Tim Riksiap Ops Mabesad yang dipimpin oleh Paban VI/Ops DN Sopsad Kolonel Inf Cristian Tehuteru. Kunjungan ini dalam rangka untuk mengetahui kesiapan Yonif 611/Awl yang akan melaksanakan tugas operasi sebagai Satgas Pamtas RI – PNG di wilayah Papua. Apel pengecekan berlangsung di lapangan Yonif 611/Awl Jln. Soekarno Hatta Km. 2,5 Loa Janan, Kutai Kartanegara. Kamis, (17/12/2020).

Dalam pemeriksaan tersebut, Paban VI/Ops DN Sopsad Kolonel Inf Cristian Tehuteru didampingi Kasrem 091/ASN, Para Kasi dan Pabanya Lat Siopsdam VI/Mlw memeriksa kesiapan personel maupun materiil yang akan digunakan oleh Yonif 611/Awl dalam tugas operasi menjaga kedaulatan NKRI. Selain itu juga mengecek penguasaan materi yang diperoleh personel selama pelaksanaan latihan pra tugas.

Pada pengarahannya Paban VI/Ops DN Sopsad Kolonel Inf Cristian Tehuteru menegaskan kepada seluruh personel Yonif 611/Awl yang akan melaksanakan tugas operasi agar didasari dengan iman dan takwa sesuai sesuai dengan agama dan kepercayaan masing – masing.

 “Agar tetap menjaga soliditas pasukan tanpa harus mengorbankan wibawa pimpinan serta untuk tidak pernah menumbuhkan budaya popularitas murahan dan arogansi otoriter yang akan sangat merusak soliditas satuan. Apabila ada permasalahan agar diselesaikan dengan cara saling berdialog untuk menjaga komitmen tugas, soliditas ini sangat penting baik loyalitas ke atas maupun kebawah demikian juga kesamping kepada satuan kewilayahan maupun instansi yang ada di perbatasan mereka juga Institusi Negara.” Ujarnya.

“Pelihara hubungan dengan unsur-unsur yang ada di perbatasan sehingga tugas kita lebih baik dan lebih ringan karena kalau visi kita sama – sama tidak ada tenaga yang mubazir. Kita bisa bersama melaksanakan tugas pokok kita.”pintanya.

Paban VI/Ops DN Sopsad Kolonel Inf Cristian Tehuteru pun mengingatkan “Jangan menggampangkan keadaan, tetap waspada, keputusan Danpos harus dilindungi hukum bukan kita ditakuti hukum dan fokus dengan tugas demi keberhasilan dalam pelaksanaan tugas. Selalu waspada laksanakan tugas dengan ikhlas dan tanggung jawab, jaga kesehatan, buang pikiran yang tidak penting. Percayakan keluarga yang di home base dalam keadaan aman,” tuturnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Media Cetak Kaltim Post, edisi Jum’at 5 Maret 2021, hal 12, Judul Berita : Ratusan prajurit di suntik massal

Media Cetak Kaltim Post, edisi Jum’at 5 Maret 2021, hal 12, Judul Berita : Ratusan …