Home / Militer / Sinegritas TNI-Polri, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Laksanakan Penyemprotan Desinfektan Dan Sosialisasi Kesehatan Keliling

Sinegritas TNI-Polri, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Laksanakan Penyemprotan Desinfektan Dan Sosialisasi Kesehatan Keliling

SAMARINDA. korem091-tniad.mil. Dalam rangka mendukung program pemerintah, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati (SSM) Kostrad rutin gelar pemeriksaan kesehatan lintas batas, penyemprotan desinfektan dan sosialisasi kesehatan keliling.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada setiap harinya bertempat di Desa Long Pujungan dan Long Aran, Kecamatan Long Pujungan, Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), (25/4/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Pos Long Pujungan bekerjasama dengan Puskesmas, Koramil dan Polsek Long Pujungan.

Selain pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat dari Tanjung Selor yang akan memasuki Long Pujungan, juga dilaksanakan penyemprotan desinfektan secara intensif ke rumah rumah warga sekitar Long Pujungan. Selain itu juga dilaksanakan sosialilasi pencegahan Covid 19 secara  berkeliling menggunakan mobil keliling desa sekitar Long Pujungan.

Tidak hanya itu, Pos Long Pujungan Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad juga membuat pos relawan tanggap Covid-19 bekerjasama dengan pemerintah daerah kecamatan setempat.

Menurut Komandan SSK II Kapten Inf Dofi Saputra menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selain mendukung program pemerintah, kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat Long Pujungan lebih dapat memahami tentang Covid-19 yang menjadi pendemi sekarang ini.

“Warga Long Pujungan bisa lebih memahami apa itu Covid-19, serta bahaya dan cara penularannya, serta berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini menjadikan masyarakat Long pujungan lebih memahami pentingnya kesehatan, baik kesehatan diri sendiri maupun kesehatan lingkungan.” Ujar Dofi.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Berangkat Tugas Dengan Kehormatan, Pulang Dengan Kebanggaan, Waasops Panglima TNI Cek Kesiapan Satgas Yonif 611/AWL

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id –  Yonif 611/Awang Long menerima kunjungan dari Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsma TNI …