Home / Militer / Setelah Jadi Prabinsa, Prada Herlambang Mampu Berikan Ketahanan Pangan di Kampungnya Melalui TMMD ke-110 Kodim 0912/Kubar

Setelah Jadi Prabinsa, Prada Herlambang Mampu Berikan Ketahanan Pangan di Kampungnya Melalui TMMD ke-110 Kodim 0912/Kubar

Long Hubung, Program yang telah dilaksanakan oleh TNI AD yaitu menempatkan prajurit putra daerah terbaik di tempat asalnya sangat berdampak pada TMMD ke – 110 wilayah perbatasan Kodim 0912/Kubar, lantaran meraka mampu secara cepat beradaptasi langsung dilingkungan wilayah mereka tinggal sebelumnya. Kamis, (11/3/2021).

Prada Herlambang salah seorang putra terbaik di Kp. Long Hubung yang mendaftarkan dirinya menjadi prajurit TNI AD Kodam VI/Mulawarman Korem 091/ASN Kodim 0912/Kubar pada tahun 2020. Dirinya putra pasangan Ibu Ruth Damayanti dengan Bapak Heronimus Lung.

Berpengalaman kerja dibidang ilmu pertanian sebelumnya Prada Herlambang kerja di PT Mars yang berada di Sulawesi selama 9 bulan dilanjutkan bekerja di PT Balit Sereal. Dirinya menjabat sebagai pemroduksi bibit Kakau di PT tersebut.

Adanya program TMMD ke – 110 wilayah perbatasan Kodim 0912/Kubar di Kampungnya dia sendiri yaitu di Kp. Long Hubung Ulu Kec. Long Hubung Kab. Mahulu, Prada Herlambang mendapat amanah dari Danramil Kapten Inf Sudarsono mengerjakan Demplot pertanian seluas lahan 1 hektar.

Rencana kedepan demplot itu akan dijadikan contoh pertanian dikampungnya sendiri Kp. Long Hubung dan akan diserahkan kepada petinggi yang akan dirawat bersama-sama oleh masyarakat sekitar.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si menjelaskan Prababinsa adalah ujung tombak dan sebagai garda terdepan prajurit TNI AD yang berada dikewilayahan, harapannya dapat mampu memberikan warna yang baik, apa lagi masih muda sehat dan mempunyai kemampuan teknologi diera seperti sekarang ini.

Berbekal ilmu yang baru diajarkan dari pendidikan, Prada Herlambang pasti mampu mengaplikasikan di medan yang sesungguhnya seperti sekarang ini dia mengoprasikan kendaraan Zonder untuk membajak tanah demplot TMMD ke-110 Kodim 0912/Kubar.

Harapan saya mudah-mudah desa yang berada diperbatasan ini bisa berkembang maju seperti kota-kota lainnya dan adanya TMMD Kodim 0912/Kubar dapat memberi manfaat masyarakat Kp. Long Hubung. Demplot yang dikerjakan saat ini semoga nantinya menjadi percontohan masyarakat dan dapat dikembangkan menjadi lebih besar lagi, pungkasnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Media Cetak Kaltim Post, edisi Jum’at 5 Maret 2021, hal 10, Judul Berita : Dari TMMD ke 110 si Kabupaten Termuda di Kaltim, tak kalah akal untuk membawa material

Media Cetak Kaltim Post, edisi Jum’at 5 Maret 2021, hal 10, Judul Berita : Dari …