Home / Militer / Sertijab Dandim 0912/Kutai Barat, Danrem 091/ASN Ingatkan Peran Serta Dandim sebagai Satkowil Adalah Garda Terdepan Penanganan Covid-19 di Perbatasan

Sertijab Dandim 0912/Kutai Barat, Danrem 091/ASN Ingatkan Peran Serta Dandim sebagai Satkowil Adalah Garda Terdepan Penanganan Covid-19 di Perbatasan

Samarinda, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si memimpin acara Sertijab (Serah Terima Jabatan) Dandim 0912/Kubar dari Letkol Inf Anang Sofyan Effendi kepada Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, S.Sos., M.I.Pol. di Hall Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada No. 11 Kel. Bugis Kec. Samarinda Ilir Kota Samarinda. Jumat (9-7-2021).

Dalam amanat yang dibacakan Danrem 091/ASN menerangkan, Serah terima jabatan maupun alih jabatan di lingkungan TNI AD seperti yang kita laksanakan sekarang ini,  pada dasarnya merupakan bagian dari upaya Pimpinan TNI AD khususnya jajaran Kodam VI/Mulawarman untuk meningkatkan kualitas pembinaan satuan, pemantapan manajemen organisasi serta pembinaan karier personel TNI-AD agar dapat mengembangkan Profesionalisme, ucapnya.

Sebelumnya Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, S.Sos., M.I.Pol. menjabat sebagai Komandan Batalyon Kavaleri 1 Kostrad sedangkan Letkol Inf Anang Sofyan Effendi akan menjabat sebagai Dansecaba Rindam VI/Mulawarman. Saya harap pada Dandim yang baru dapat mengemban tugas dengan baik dan melanjutkan tugas yang positif serta kepada Letkol Inf Anang Sofyan Effendi saya mengucapkan terimakasih atas kinerja selama menjabat sebagai  Dandim 0912/Kubar dapat bekerja dengan baik, tegasnya.

Danrem juga menambahkan, saat ini wabah Covid-19 hampir melanda seluruh daerah di negara kita, oleh sebab itu laksanakan koordinasi secara intensif kepada Pemerintah Daerah, Kepolisian, Satgas Covid-19 dan aparat terkait serta dengan cepat mengambil langkah-langkah untuk mengendalikan Covid-19 agar tidak meningkat penyebaranya.

Tidak hanya selalu cepat dalam penanganan wabah Covid-19 namun juga harus cerdas dalam mengambil segala keputusan dan selalu bertindak yang terbaik dalam melaksanakan pencegahan penyebaran virus corona di wilayah perbatasan yang berada di Kutai Barat, tutupnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Danrem 091/ASN Vicon Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bersama Presiden RI

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro. S.Ip. dan Gubernur Kaltim Dr H …