Home / Militer / Serbuan Vaksinasi Korem 091/ASN Untuk Masyarakat

Serbuan Vaksinasi Korem 091/ASN Untuk Masyarakat

 

SAMARINDA – Vaksinasi massal sudah banyak dinanti. Disambut publik dengan baik, khususnya yang aktivitasnya sering bertemu orang-orang. Kali ini Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) melaksanakan serbuan Vaksin Covid-19 dalam rangka Pembinaan Kerukunan Umat Beragama wilayah Korem 091/ASN, di Aula Lantai 3 Gedung Budhist Center Jl.D.I panjaitan Kec Sungai Pinang Kota Samarinda, Rabu (29/9/2021).

Serbuan Vaksinasi dengan tema ” Mewujudkan Binter TNI-AD yang Adaptif Melalui Pembinaan Kerukuan Umat Beragama Demi Pencegahan Konflik Sosial Antar Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Kegiatan Serbuan Vaksin yang diselenggarakan atas kerjasama Korem 091/ASN dengan Yayasan Budhist Center Samarinda.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro,SIP,M.Si dalam sambutannya mengatakan “Selaku Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma dan pribadi saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh hadirin di Ball Room Budhist Center, disertai harapan semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silahturahmi dan hubungan sosial antar umat beragama khususnya yang berada di wilayah jajaran Korem 091/ASN sehingga tercipta toleransi umat beragama yang damai dan harmonis”.

“Istilah kerukunan umat beragama identik dengan istilah toleransi. Toleransi mengandung arti saling memahami, saling mengerti, dan saling membuka diri dalam bingkai persaudaraan. Bila pemaknaan ini dijadikan pegangan, maka toleransi dan kerukunan adalah sesuatu yang ideal dan didambakan oleh masyarakat”, jelasnya.

“Dalam konteks ke Indonesiaan, kerukunan beragama berarti kebersamaan antara umat beragama dengan Pemerintah dalam rangka menjaga Persatuan dan Kesatuan serta suksesnya pembangunan nasional. Perlu di pahami bersama bahwa persatuan dan kesatuan seluruh komponen bangsa sangatlah penting karena hanya dengan persatuan dan kesatuan yang kokoh, bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar dan maju. Itu semua sudah kita buktikan mulai dari kemerdekaan 1945 kita tetap utuh, untuk itu kita harus selalu menjaga NKRI hingga titik darah penghabisan”, jelasnya.

“Peran kita semua untuk memberikan contoh dan teladan-teladan yang baik kepada masyarakat sangatlah penting dan strategis. Oleh karenanya saya mengajak kepada semua yang hadir, untuk terus berperan aktif dalam membina kerukunan antar umat beragama, baik itu beragama Islam, Hindu, Khatolik, Protestan dan Budha di masyarakat serta peka terhadap situasi yang sedang berkembang saat ini”, tutur Danrem.

“Kita harus mampu menjadi pilar pemersatu bangsa dan agama dapat menjaga rumah ibadah di daerahnya masing-masing. Itulah Indonesia yang Pancasila dan ber-Bhinneka Tunggal Ika. Selanjutnya terkait dengan pandemi Covid 19, saya meminta kepada seluruh hadirin untuk turut membantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Prokes yang ketat serta bersama-sama membantu Pemerintah dalam mensukseskan program Vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat”, pesan Danrem.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tokoh Yayasan Budhist Center Samarinda Pandita Handri Suwito, Ketua FKUB Kaltim Dr H.Asmuni Ali, Kemeneg Kanwil Prov Kaltim H Abdullah, Kaban Kesbangpol Prov Kaltim Drs Sofyan Agus, Ketua Masjid Raya Baitul Mutaqim Islamic Center Samarinda H.Djamaludin, Ketua Masjid Raya Samarinda H.Anani, Ketua MUI Kaltim H.M Rasyid, Ketua MUI Samarinda KH.Jaini Naim, PGIW Pendeta Analita, GM FKPPI Sutarno.W, Khonghucu Arief Riyadi Ang dan GMKRI Patur.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Pangdam VI/Mulawarman hadiri Upacara Detik – Detik Proklamasi HUT Ke 76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 di kantor Gubernur Kaltim

SAMARINDA – Pangdam VI/Mulawarman hadiri Upacara Detik – Detik Proklamasi HUT Ke 76 Kemerdekaan RI …