Home / Militer / Sederhana Tapi Penuh Hikmad, Detik-Detik Memperingati Proklamasi Kemerdekaan Ke 75 RI di Kabupaten PPU

Sederhana Tapi Penuh Hikmad, Detik-Detik Memperingati Proklamasi Kemerdekaan Ke 75 RI di Kabupaten PPU

PENAJAM. korem091-tniad.mil.id – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan Upacara Detik-Detik Proklamasi  Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI), di Halaman belakang Kantor Bupati PPU dengan cara sederhana dan personil yang di batasi serta menerapkan Protokol Kesehatan yang cukup ketat seperti cuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker dan alat pelindung diri (APD) lainnya, Senin (17/08/2020).

Dengan terbatasnya personil pelaksanaan upacara tersebut, Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM) juga bertindak sebagai Insfektur Upacara. Tampak hadir juga Wakil Bupati PPU Hamdam, Kapolres PPU AKBP Dharma Nugraha, Dandim 0913 PPU Letkol Inf. Darmawan Setyonugroho, Kajari PPU  I Ketut Kasna Dedi dan sejumlah unsur Muspida yang ada di Kabupaten PPU serta sebanyak 40 perserta yang terdiri dari TNI/Polri, ASN, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP).

Saat usai pelaksanaan upacara, Bupati PPU AGM juga selaku inspektur upacara mengatakan upacara saat ini tentunya sangat berbeda dibandingkan dengan upacara sebelumnya dikarenakan masih dalam kondisidi tengah pandemi covid19.

Tambah AGM, walaupun dalam wabah covid19 seperti ini pelaksanaan upacara yang digelar sangatlah sakral karena pada jaman dahulu pejuang bangsa bukan hanya melalui penderitaan seperti virus saat ini tetapi berbagai macam penderitaan yang menumpahkan segala pikiran, harta bahkan jiwa raganya untuk memerdekan bangsa ini.

“ Pada saat ini di hari Kemerdekaan ke-75 RI dan tidak lupa juga wajiblah kita mengirimkan doa kepada para pahlawan bangsa yang mana dia telah melahirkan bangsa ini dan tentunya telah minciptakan generasi-generasi bangsa, menjaga dan mengisi kemerdekaan Indonesia.” ucap AGM

Selesai melaksanakan Upacara Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho S.ip. juga berpesan kepada seluruh Masyarakat khususnya Warga PPU tetap bersabar dan selalu menerapkan protokol kesehatan serta selalu menjaga kebersihan dan kesehatan agar bisa dapat menang dalam pertarungan melawan virus corona ini.

Lanjutnya, orang nomor satu di Kodim 0913/PPU ini juga berharap agar PPU ini mendapatkan keberkahan Allah SWT. Yang mana tahun depan akan dimulainya pembangunan Ibu Kota Negara yang baru sesuai dengan keputusan dari Presiden RI untuk memindakan Ibu Kota Negara di Kabupaten PPU.

“Semoga PPU selalu mendapat keberkahan dan selalu dalam kondisi yang kondusif agar masyarakatnya selalu siap menerima segala tantangan untuk kedepannya.” Harap Dandim 0913/PPU.

Sumber Dim 0913 PPU

Check Also

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim Dihadiri Danrem 091/ASN

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro. S.Ip. menghadiri Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) …