Home / Militer / Sederhana Penuh Hikmad, Korem 091/ASN Gelar Syukuran Dalam rangka Peringati HUT Kodam VI/Mulawarman Ke-63 Secara Virtual

Sederhana Penuh Hikmad, Korem 091/ASN Gelar Syukuran Dalam rangka Peringati HUT Kodam VI/Mulawarman Ke-63 Secara Virtual

SAMARINDA – Peringatan HUT ke-63 Kodam VI/MLW tahun 2021 dilaksanakan masih dalam suasana pandemi Covid-19 seperti tahun sebelumnya,Korem 091/ASN menggelar Syukuran HUT Ke-63 Kodam VI/MLW dengan Tema “Sinergi Untuk Mengabdi” bertempat di Aula Wira Yudha Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada, Samarinda,Kaltim,Senin (19/7/2021).

Gubernur Kaltim, Bpk. Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si dalam Sambutannya mengatakan,” Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, saya mengucapkan Dirgahayu ke- 63 Kodam VI/Mulawarman melalui tema “Sinergi untuk Mengabdi”, semoga keberadaan Kodam VI/Mulawarman, semakin kuat, modern dan jaya, semakin dekat dengan rakyat, dalam mengemban misi pengabdian untuk Bangsa dan Negara di wilayah Kalimantan Timur,”ujarnya.

Pangdam VI/MLW, Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M.,M.Tr.(Han) TNI menyampaikan, Pelaksanaan acara syukuran HUT ke- 63 Kodam VI/MLW walaupun di masa Pandemi Covid -19,memberikan makna tersendiri bagi Kodam VI/MLW yang dilaksanakan secara sederhana melalui virtual.

Lebih lanjut disampaikan,terkait kegiatan bakti sosial meliputi donor darah, pembagian masker, anjangsana kepada para Warakawuri, pembagian Sembako kepada masyarakat dan panti asuhan,penyemprotan disinfektan merupakan Binter TNI-AD dalam membantu Pemerintah daerah untuk mengatasi kesulitan masyarakat, kegiatan ini dapat mempererat semangat kekeluargaan, silaturahmi dan kebersamaan antara segenap keluarga Besar Kodam VI/MLW dengan masyarakat.

Maka dari itu saya berharap ditengah pandemi ini Kodam VI/MLW bisa lebih banyak memberi manfaat untuk masyarakat khususnya masyarakat yang sangat membutuhkan kita saat ini yang terdampak Covid-19,”ucapnya.

Untuk semuanya, ditengah Pandemi Covid 19 yang semakin melonjak terutama wilayah Prov.Kaltim agar kita senantiasa memperhatikan dan mendisiplinkan diri menjaga protokol kesehatan dengan baik dan menjaga imun atau anti body kita semua agar tetap sehat, “tambahnya.

Sementara itu, bertempat di Aula wira yudha Makorem 091/ASN acara Syukuran dihadiri oleh Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P, M.Si.Didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman, para Kasi Korem 091/ASN,Dandim 0901/SMD, Para Kabalak aju,perwakilan Prajurit dan PNS.

Acara syukuran HUT Kodam VI/Mulawarman Ke-63 di Aula Korem 091/ASN tersebut di akhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 091/ASN didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman Ny. Suzy Cahyo Suryo Putro dan di serahkan kepada Kapten Inf Herman dan Praka Rahman.

Sumber : Penrem 091/ASN

Check Also

Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Momentum Lahirnya Akhlakul Karimah Bagi Insan Prajurit Korem 091/ASN

  SAMARINDA – Korem 091/ASN adakan acara peringatan Maulid atau hari lahirnya Nabi Muhammad SAW …