Home / Militer / Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Membagikan Sembako Kepada Masyarakat Terkena Dampak Covid-19

Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Membagikan Sembako Kepada Masyarakat Terkena Dampak Covid-19

SAMARINDA. korem091-tniad.mil. Dampak tidak langsung penyebaran virus covid-19 mulai dirasakan oleh masyarakat. Banyak warga yang mulai terdampak secara ekonomi, akibat melambatnya perekonomian. Sehingga situasi ini rawan menimbulkan masalah sosial di masyarakat.

Dandim 0910/Malinau (Mln) Malinau Letkol Inf Nopid Arif beserta Wadansatgas Pamtas Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati (SSM)  Mayor Inf Ardian Kristiawan, S.E. memimpin jajarannya membagikan paket sembako ke sejumlah warga di Malinau. Selain menyalurkan bantuan sembako, juga memberikan sosialisasi mengenai virus covid-19, Sabtu (25/4/2020).

Menurut Dandim 0910/Mln Letkol Inf Nopid Arif berharap kegiatan ini bisa meringankan beban hidup masyarakat bawah. Selanjutnya kepada semua pihak, baik institusi lembaga atau perorangan, jika memang memungkinkan bisa melakukan kegiatan yang sama.

“Saat ini kita semua butuh kebersamaan. Maka mari tolong, siapapun yang mampu bisa melakukan kegiatan semacam ini. Hal ini akan sangat membantu saudara-saudara kita yang berada di lapis bawah,” ujar Letkol Inf Nopid Arif. Pembagian paket sembako ini dilaksanakan di beberapa tempat di wilayah Malinau secara keseluruhan, ada 2 Desa yaitu Desa Sempayang dan Desa Sesua yang menjadi tanggung Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM yang sebagian masyarakatnya menerima paket sembako ini.

Untuk jumlah paket sembako yang dibagikan jumlahnya mencapai 25 paket. Sasarannya adalah masyarakat kelas bawah yang sebelumnya sudah didata oleh Babinsa dan Staf Teritorial Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM.

Selaku Wadan Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Mayor Inf Ardian Kristiawan, S.E. kegiatan ini merupakan bagian dari program Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM di Malinau untuk ikut memberi perhatian bagi dampak virus covid 19. Saat ini dampak krisis yang terjadi menimbulkan pelambatan perekonomian. Dampaknya ada kelompok-kelompok masyarakat bawah sudah mengalami dampaknya. Karena itu pihaknya berupaya untuk bisa memberikan sesuatu yang bisa sedikit membantu masyarakat terdampak.

“niat kami, membantu masyarakat di kelompok sosial tertentu yang saat ini mulai menghadapi dampak dari penyebaran virus covid 19. Mungkin bantuannya tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bisa sedikit membantu,” ujar Wadansatgas.

Sementara itu selaku Kepala desa Sempayang, bapak Aprem mengucapkan sangat berterima kasih dengan diberikannya bantuan sembako ini. Menurut Aprem, sebagian warga di Tambak Sari berprofesi sebagai buruh, dan pekerja bangunan serta Petani. Saat ini, sebagian besar dari mereka sudah mulai merasakan dampak akibat penyebaran covid-19 ini.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Pangdam IV/Mulawarman Dan Danrem 091/ASN Mengikuti Daring Upacara Hari Lahir Pancasila di Kantor Gubernur Kaltim

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr (Han) dan Danrem 091/ASN, …