Home / Militer / Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona di Tapal Batas

Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona di Tapal Batas

MALINAU, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad memberikan sosialisasi kesehatan tentang cara pencegahan dan antisipasi penularan Virus Corona atau biasa dikenal dengan Covid-19 kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan dengan keliling desa Ketaman Kecamatan Long Pujungan Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. Senin (14/4/2020)

Dalam pelaksanaan kali ini bukan hanya melaksanakan sosialisasi, melainkan dilaksanakan juga pemeriksaan suhu tubuh dan memberikan contoh cara mencuci tangan yang baik.  Kegiatan ini merupakan gabungan dari Tim Kesehatan Pos Long Pujungan Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Puskesmas Long Pujungan, Koramil Long Pujungan, Polsek Long Pujungan beserta pegawai kecamatan Long Pujungan.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan SSK II Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Kapten Inf Dofi Saputra mengatakan, kegiatan sosialiasi kesehatan tentang Virus Corona ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat Long Pujungan tentang berita global yang sedang menjadi perhatian pemerintah maupun dunia. Sosialisasi ini dilakukan sebagai langkah pencegahan sekaligus upaya mengantisipasi tertularnya Virus Corona. Dalam kegiatan sosialisasi ini disambut baik oleh masyarakat Ketaman.

 

“Selain memberikan sosialisasi tentang Virus Corona, juga melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh dan memperagakan 7 langkah mencuci tangan kepada masyarakat,” ungkap Dofi.

 

Sementara itu, Bapak Ajan Liang (60) selaku Kepala desa Pujungan mengucapkan terimakasih kepada personel Satgas Yonif R 303/SSM Kostrad atas kepeduliannya kepada masyarakat Ketaman dengan memberikan sosialisasi tentang upaya dan antisipasi aga tidak tertular virus Corona. Semoga apa yang telah diberikan tentang pemahaman ini, kami masyarakat khususnya di Desa Ketaman dapat terhindar dari virus tersebut,” harapnya.

 

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim Dihadiri Danrem 091/ASN

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro. S.Ip. menghadiri Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) …