Home / Militer / Prajurit Korem 091/ASN Naik Pangkat 1 Oktober 2021

Prajurit Korem 091/ASN Naik Pangkat 1 Oktober 2021

 

SAMARINDA – Sebanyak 298 orang prajurit Korem 091/ASN menerima kenaikan pangkat. Upacara korps kenaikan pangkat tersebut dipimpin oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro di aula Makorem 091/ ASN Jalan Gajah Mada No 11, Samarinda pada Jum’at (1/10/2021).

Pada periode 1 Oktober 2021, Prajurit yang menerima kenaikan pangkat terdiri dari 12 Perwira, 122 Bintara, 162 Tamtama dan penghargaan 2 orang.

Dalam sambutannya, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro menyampaikan, Atas nama pribadi dan keluarga besar Korem 091/ASN, saya mengucapkan “Selamat ” kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama yang pada saat ini memperoleh penghargaan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Semoga kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat dan motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas dan tanggung jawab kedepannya.

“Kenaikan pangkat didalam suatu organisasi militer diatur dalam suatu pola pembinaan karier prajurit dan ditentukan dengan kriteria yang ketat untuk mempromosikan seorang prajurit, antara lain moralitas, prestasi dan dedikasi yang baik terhadap tugas dan tanggung jawab jabatan serta dalam kehidupan sehari-hari”, jelasnya.

Danrem juga menuturkan “Pandemi Covid-19 belum berakhir khususnya di wilayah Kalimantan Timur. Sehubungan dengan maraknya penyebaran wabah COVID-19 yang telah ditetapkan sebagai pandemi global maka diperlukan langkah-langkah cepat, tepat, fokus, terpadu dan sinergi serta terintegrasi dalam penanganannya. Protokol Kesehatan supaya tetap dilaksanakan. Pemerintah telah kerja keras untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan mengadakan Vaksinasi massal gratis dan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)”.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Pangdam VI/Mulawarman hadiri Upacara Detik – Detik Proklamasi HUT Ke 76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 di kantor Gubernur Kaltim

SAMARINDA – Pangdam VI/Mulawarman hadiri Upacara Detik – Detik Proklamasi HUT Ke 76 Kemerdekaan RI …