Home / Militer / Prajurit Korem 091/ASN Gelar Doa Bersama Di Penghujung Tahun 2020

Prajurit Korem 091/ASN Gelar Doa Bersama Di Penghujung Tahun 2020

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Jelang pergantian tahun, segenap prajurit dan PNS Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN)  menggelar doa bersama di Korem 091/ASN Jl. Gajah Mada Samarinda Kaltim, Kamis (31/12/2020).

Kegiatan doa bersama ini di laksanakan di dua tempat yang meliputi Mesjid Baitussalam dan aula Wira Yudha Korem 091/ASN, dimana kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak oleh prajurit jajaran Korem 091/ASN, adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai renungan dalam mengevaluasi diri yang telah dilaksanakan selama di tahun 2020, selain itu kegiatan ini sebagai wujud permohonan anugerah, keselamatan dan kesehatan serta perlindungan bagi prajurit Korem 091/ASN di tengah pandemi Covid-19.

Untuk muslim Doa Ceramah Agama, dipimpin oleh ustazd KH. Abdurrahman Al Hafiz ( Imam mesjid Darul Muttaqin Islamic Center Smd. Sedangkan untuk Nasrani Pujian dan Doa dipimpin oleh Asisten Gembala Ibu Indah.

Dalam sambutan Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr. (Han) dibacakan oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.I.P.,M.Si, mengatakan “Pada moment pergantian tahun ini, kita  selenggarakan secara sederhana sesuai dengan arahan Pemerintah untuk melaksanakan pembatasan sosial di wilayah masing-masing guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini memasuki second wave atau gelombang kedua sehingga menambah jumlah penderita Covid-19 di seluruh Indonesia,”

“Kegiatan Doa Bersama ini, diselenggarakan di tempat ibadah masing-masing agama yang ada di satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman baik di Masjid, Gereja dan Pura dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari renungan, refleksi maupun evaluasi diri  pribadi dan keluarga berkaitan dengan berbagai hal yang telah kita lakukan selama satu tahun ke belakang dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kita selalu diberikan kemudahan dan keberhasilan dalam menjalankan tugas” jelasnya.

Tidak lupa kita berdoa agar musibah Pandemi Covid-19 ini, bisa segera berakhir sehingga kita semua bisa menjalani kehidupan yang normal kembali di tahun 2021.

Pada kesempatan kegiatan Doa Bersama ini, perlu saya sampaikan beberapa arahan untuk dipedomani dan dilaksanakan, sebagai berikut:

Pertama,   Kita harus berusaha untuk  bisa memperbaiki diri dari segala  kesalahan dan berupaya meningkatkan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai agama masing-masing, sehingga segala langkah dan perbuatan kita selalu mendapat petunjuk dan bimbingan dari  Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kedua, Mari bersama-sama  meningkatkan rasa kepedulian, empati dan simpati kita  untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat kita yang terkena dampak Covid-19 sekaligus berdoa, semoga pandemi Covid-19 pada tahun 2021 segera berakhir.

Ketiga,  Setiap prajurit harus berperan aktif mengampanyekan kepada keluarga dan masyarakat agar selalu menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Lakukan perubahan perilaku dimulai dari diri pribadi, keluarga dan lingkungan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Keempat,   Marilah kita sambut Tahun Baru 2021 dengan penuh optimisme melalui semangat dan tekad bulat  untuk menghasilkan karya yang terbaik dalam pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara.

Selaku Pangdam VI/Mulawarman dan atas nama seluruh Prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana PD VI/Mulawarman serta  Keluarga Besar Kodam VI/Mulawarman, saya  mengucapkan Selamat Tahun Baru 2021. Jadikan tahun 2021 sebagai suatu langkah yang baru untuk meningkatkan kinerja dan juga motivasi kerja serta memperbaiki sikap dan perilaku kita dalam menjalankan  tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita sekalian di tahun 2021 yang akan datang.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim Dihadiri Danrem 091/ASN

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro. S.Ip. menghadiri Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) …