Home / Militer / Pesan Awal Pangdam VI/Mulawarman ketika mengunjungi Makorem 091 / ASN

Pesan Awal Pangdam VI/Mulawarman ketika mengunjungi Makorem 091 / ASN

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id  Pangdam VI/Mulawarman melaksanakan Kunjungan Kerja pertama ke Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) bertepatan dengan 17 Agustus 2020.

Setibanya di depan pintu Gerbang Makorem, Pangdam Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr. ( Han) yang didampingi oleh Ketua Persit KCK PD VI Mulawarma Ibu Heri Wiranto disambut oleh Danrem 091/  ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro,  S.Ip., M.Si. bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 091 Ibu Suzi Cahyo.

Setelah menerima jajar kehormatan dan laporan, Pangdam beserta rombongan menuju Gedung Utama  Makorem disambut oleh  Prajurit  dan PNS TNI AD se Wilayah Samarinda dilanjutkan Ritual Tepung Tawar oleh Pemuka dan Putra Putri Dayak.

Sebelum memberikan arahan kepada Para Prajurit dan PNS,  Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr. (Han) beserta Ibu Ketua Persit KCK PD VI Mulawarman Ibu Heri Wiranto menyempatkan menanam pohon buah Klengkeng di sekitar Lapangan Makorem seraya berdoa  agar berbuah banyak.

Setelah menerima Paparan singkat dari Danrem tentang  situasi Korem 091 / ASN beserta Satuan Jajaran, Pangdam menuju Ke Aula  Makorem untuk memberi arahan dan pencerahan kepada beberapa Perwakilan Prajurit  dan PNS.                

Pelaksanaan kunjungan kerja Pangdam VI/Mulawarman beserta rombongan tersebut, dimaksudkan untuk mengetahui lebih dekat Satuan Jajaran Kodam VI Mulawarman sekaligus melaksanakan tatap muka dan bersilaturahmi dengan Perwakilan beberapa personel, baik militer maupun PNS se Wilayah Samarinda serta memperkenalkan diri sebagai Panglima Kodam VI/Mulawarman yang baru menjabat.

Dalam arahannya,  Panglima menyampaikan bahwa  dalam setiap melaksanakan tugas dan tanggung jawab agar dilakukan  secara iklas, sesuai dengan fungsinya masing-masing.

“Sekarang kita juga ditugaskan untuk terlibat dalam Gugus Tugas Percepatan  Penanganan Covid-19 yang menjadi pandemi secara Global yang dalam pelaksanaannya melibatkan berbagai unsur termasuk Polri untuk menegakkan pendisipilnan terhadap masyarakat agar taat Protocol covid-19, akan tetapi sebelum kita menegakakan pendisiplinan, kita harus disiplin terlebih dahulu”, jelasnya.

Disiplin tersebut antara lain dengan pola hidup  bersih diantaranya dengan selalu mencuci tangan setiap selesai, disiplin menggunakan masker dan memperhatikan Social Distancing atau menjaga jarak serta rutin mengkonsumsi makanan sehat, “Jangan lupa rajin berolahraga yang disesuaikan dengan  usia agar Imun tubuh kita selalu terjaga”, sambungnya.

Pangdam juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini di wilayah kita akan dilaksanakan Pilkada serentak, diharapakan kepada  seluruh Prajurit  jajaran Kodam VI/Mulawarman untuk selalu bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada nanti.

Saya juga berharap kepada anggota dan keluarga penggunan Medsos harus bijak dan tidak terlibat didalam menyebar-luaskan berita yang belum diketahui kebenarannya. 

Sebelum meninggalkan ruangan, Pangdam memberikan hadiah uang tunai kepada salah seorang Prajurit yang secara cakap dan lancar mengucapkan Sumpah Prajurit disela Pengarahan Pangdam

Seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan Covid-19.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Terkait Kaltim urutan Kedua setelah Jakarta, Dandim 0913/PPU beserta unsur terkait terima Vicon dari Danrem 091/ASN

PENAJAM.korem091-tniad.mil.id – Kasus positif Covid-19 di Kalimantan Timur hari ini naik signifikan. Bertambah 382 kasus. …