Home / Militer / Periode 1 April 2021, Danrem 091/ASN Pimpin Kenaikan Pangkat Personel Korem 091/ASN

Periode 1 April 2021, Danrem 091/ASN Pimpin Kenaikan Pangkat Personel Korem 091/ASN

SAMARINDA, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.IP,.M.Si. pimpin acara laporan Korps kenaikan pangkat Prajurit Jajaran Korem 091/ASN periode 1 April 2021 di aula Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada No. 11 Samarinda Kaltim, Kamis (1/4/21).

Acara laporan Korps kenaikan pangkat tetap mempedomani protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.IP,.M.Si. menyampaikan “Kenaikan pangkat dalam organisasi militer diatur dalam suatu pola pembinaan karier prajurit dan ditentukan dengan kriteria yang ketat untuk mempromosikan seorang prajurit, antara lain moralitas, prestasi dan dedikasi yang baik terhadap tugas dan tanggung jawab serta dalam kehidupan sehari-hari”.

“Dengan moralitas, prestasi dan dedikasi yang ditunjukkan itu, maka para prajurit patut mendapat kepercayaan dan kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Perlu diingat juga bahwa keberhasilan dalam kenaikan pangkat ini juga tidak lepas dari dukungan isteri sebagai pendamping dalam melaksanakan tugas”, jelasnya.

“Berharap dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini dapat menjadi pendorong semangat dan motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas dan tanggung jawab kedepannya” harap Danrem.

Penekanan Danrem “Penekanan kepada prajurit Korem 091/ASN adalah kenaikan pangkat ini bukan merupakan hadiah, namun merupakan kepercayaan dan amanah, maka dari itu kalian dituntut untuk meningkatkan kemampuan yang dimiliki agar dapat berbuat yang terbaik dalam melaksanakan tugas karena kelak akan dipertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa”.

Adapun personil yang melaksanakan Korps kenaikan pangkat periode 1 April 2021 di jajaran Korem 091/ASN sebanyak 156 orang dengan rincian 3 Perwira, 128 Bintara, 15 tamtama dan 10 penghargaan.

Turut hadir dalam acara ini, Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Triyono S.Sos, Para Kasi Kasrem 091/ASN,5. Dandim 0901/Smd Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong S.H, Para Dan/Ka Balak Aju Jajaran Korem 091/ASN, Para Pasi Korem 091/ASN, Ketua Persit dan pengurus KCK Koorcab Rem 091/ASN Dam VI/Mlw, serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Korem 091/ASN.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Pangdam IV/Mulawarman Dan Danrem 091/ASN Mengikuti Daring Upacara Hari Lahir Pancasila di Kantor Gubernur Kaltim

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr (Han) dan Danrem 091/ASN, …