Home / Militer / Peringatan Hari Juang TNI AD, Prajurit Korem 091/ASN Bersihkan Kawasan Vihara

Peringatan Hari Juang TNI AD, Prajurit Korem 091/ASN Bersihkan Kawasan Vihara

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Prajurit Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) melakukan pembersihan tempat ibadah di kota Samarinda. Karya bhakti dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2020 ke 72 itu dilakukan sekaligus di tiga tempat, yakni Gereja Katedral Santa Maria Bunda Penolong Abadi Jalan Sudirman, Mahavihara Sejahtera Maittrye Buddhist Center Jalan DI Panjaitan dan Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Jalan Selamet Riyadi, Jum’at 11/12/2020).

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P, M. Si mengatakan “Kegiatan bersih-bersih tempat ibadah ini sengaja dilakukan dalam rangka Hari Juang TNI AD.  Tema Hari Juang TNI AD kali ini adalah “Bersama Kita Bisa”.

“Kita lakukan penyemprotan disinfektan di ruang dan sekitar Vihara, pembersihan sampah, rumput dan taman sekitar area parkir hingga aula Vihara,” tutur Danramil 0901-02/Smd Ilir Mayor Inf H. Surono yang menjadi pimpinan karya bhakti untuk Vihara Budhis Center.

Puluhan prajurit dikerahkan dalam karya bhakti ini antara lain Korem 091/ASN, Kodim 0901/SamarindaBPBD Samarinda dan Budhid Center.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P, M. Si di damping Kasrem Kolonel Inf Triyono dan para Kasi Korem 091/ASN sekaligus bersilaturahmi dengan Ketua Buddhist Center Pandita Henry Suwito.

Atas nama Pengurus Buddhist Center Kaltim, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tulus atas terselenggarnya karya bhakti dalam rangka Hari Juang TNI AD ini, “ kata pandita Hendry.

Ia sangat menghargai dan mengapreasiasi kegiatan ini. Senergitas semacam ini, menurutnya sangat diperlukan terutama dalam upaya bersama menghadapi dampak akibat pandemic covid-19. Karya bhakti ini juga merekatkan satu sama lain sehingga lebih mudah dalam melakukan kegiatan secara bersama-sama untuk masyarakat dan bangsa.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Korem 091/ASN Peringati Hari Ibu dan HUT Korps Wanita Angkatan Darat

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Di Indonesia peringatan Hari Ibu jatuh pada 22 Desember. Jasa dan pengorbanan seorang …