Home / Militer / PERBAIKAN MARKA JALAN DEPAN KOMPI SENAPAN A YONIF 611/AWL BEKERJA SAMA DENGAN POLSEK SAMARINA SEBERANG

PERBAIKAN MARKA JALAN DEPAN KOMPI SENAPAN A YONIF 611/AWL BEKERJA SAMA DENGAN POLSEK SAMARINA SEBERANG

KUTAI KARTANEGARA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Dalam rangka menjaga Sinegritas TNI-Polri dan mengurangi angka kecelakaan serta menertibkan marka jalan yang kerap diserobot oleh pengendara. Dilakukan penertiban marka jalan oleh anggota Yonif 611/Awl yang dipimpin oleh Dankipan A Lettu Inf Moh. Iqbal Firdaus lokasi berada didepan Kompi Senapan A Yonif 611/Awl Jln. APT Pranoto Samarinda Seberang bekerja sama dengan Polsek Samarinda Seberang. Jum’at, (12/06/2020).

Pelanggaran marka jalan memang menduduki peringkat tinggi, dibawah pelanggaran rambu larangan parkir dan berhenti. Oleh karenanya anggota Yonif 611/Awl yang bekerja sama dengan Polsek Samarinda Seberang melakukan perbaikan marka jalan, kegiatan ini dilakukan dalam upaya menciptakan situasi damai, aman dan kondusif serta menertibkan pengendara agar selalu menggunakan jalan raya sesuai dengan lajurnya.

Danyonif 611/Awl Mayor Inf Albert Frantesca yang memonitor kegiatan tersebut mengatakan “Marka jalan sangat diperlukan sebagai pembatas jalan antara lajur 1 dengan yg lainnya, selain itu juga marka jalan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi dewasa ini, dengan tidak adanya marka jalan membuat para pengendara tidak tertib, dan sering menyerobot jalur. ungkapnya.

Kapolsek Samarinda Kompol Suko yang turut hadir dalam kegatan pun menekan kan “Marka jalan sangat penting untuk dijadikan sebagai patokan bagi pengguna jalan saat melintas. Kalau ada marka jalan, pengguna jalan pastinya akan teratur dalam berkendara. Instansi terkait yang ada di Pemkot semestinya memperhatikan hal ini. Karena marka jalan, sifatnya sama dengan lampu isyarat yang juga berfungsi mengatur kelancaran arus lalu lintas. jelasnya.

Diharapakan dengan adanya perbaikan dan penertiban marka jalan yang berada didepan Kompi Senapan A Yonif 611/Awl Jln. APT Pranoto Samarinda Seberang dapat meniminalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dan para pengguna jalan pun dapat tertib dalam berkendara.

Sumber  Yon 611/Awl

Check Also

Danrem 091/ASN Silaturahmi Kesultanan Koetai Kartanegara Ing Martadipura Di Kutai Kartanegara

TENGGARONG, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.I.P, M.Si. di …