Home / Militer / Pasien ODP Meninggal, TNI Bergerak Cepat dan Sigap Membantu Penyiapan Peti Mati

Pasien ODP Meninggal, TNI Bergerak Cepat dan Sigap Membantu Penyiapan Peti Mati

SANGATTA.korem091-tniad.mil.id. Sesuai standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan bahwa orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia terkait Covid-19 harus dimakamkan menggunakan peti meski belum dinyatakan positif. Standar tersebut diberlakukan demi mencegah agar tidak terjadi penyebaran virus corona dari jenazah ke orang yang mengurusnya.

Sebagai Babinsa Desa Swargabara Kecamatan sangatta Utara, Serda Lukman personil Koramil 0909-01 Sangatta Kodim 0909/Sangatta bersama warga bahu membahu menyiapkan peti mati bagi orang dalam pengawasan (ODP) yang baru meninggal, Sabtu (16/5/2020).

Pembuatan peti mati oleh warga dibantu babinsa adalah agar mempercepat pemakaman bagi korban yang masuk kategori orang dalam pengawas (ODP). Yang mana diketahui, wanita yang meninggal baru beberapa hari dirawat oleh pihak RSUD Kudungga.

“Walaupun di malam hari, babinsa tak mengenal lelah dan waktu demi kemanusiaan. Semoga wabah Covid-19 cepat berlalu dari negeri kita. Sehingga kita dapat beraktivitas seperti sediakala,” ujar Dandim 0909 Sangatta, Pabate didampingi Serda Lukman di sela sela penyiapan peti.

Sumber Dim 0909 Sgt

Check Also

Cegah Corona, Koramil Sangkulirang dan Polsek Bersama Tim Gugus Tugas Perketat Penjagaan Pintu Masuk Kecamatan

SANGATTA.korem091-tniad.mil.id. Pintu masuk menuju Kecamatan Sangkulirang Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur di perketat penjagaan …