Home / Militer / Pangdam VI/Mulawarman Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksin, Lihat Antusias Masyarakat Kota Samarinda di Vaksin.

Pangdam VI/Mulawarman Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksin, Lihat Antusias Masyarakat Kota Samarinda di Vaksin.

Samarinda, Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M, M.Tr (Han) didampingi Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.si, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si., Wagub Kaltim H. Hadi Mulyadi, Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim, Sutoyo, SH., M.Hum., Kepala BPBD Prov. Kaltim, Yudha Pranoto dan Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kaltim, Dr.Hj. Padilah Mante Runa, M. Si meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksin di Gor Stadion Madya Sempaja Jln. Kh. Wahid Hasyim Kel. Sempaja Selatan Kec. Samarinda Utara, Kota Samarinda. Sabtu, (3/7/2021).

“Hari ini saya melihat langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara serentak oleh Kodam, Polda dan Pemprov Kaltim dalam rangka mempercepat capaian program Vaksinasi. Kegiatan program Serbuan Vaksinasi akan terus dilaksanakan, Begitu ada Vaksin akan dilaksanakan Vaksinasi ke masyarakat”, ungkap Pangdam Heri Wiranto.

Pangdam menambahkan,Vaksinasi Reguler dari TNI yang dilaksanakan mulai tanggal 26 juni sampai dengan tanggal 2 Juli 2021 sudah habis sehingga yang kita gunakan saat ini adalah vaksin milik Pemprov Kaltim,Untuk Masyarakat Kaltim yang sudah di Vaksin mencapai 68% sehingga ini cukup bagus, bahkan masyarakat yang datang untuk divaksin melebihi alokasi yang diberikan sehingga yang tidak bisa divaksin hari itu besoknya datang lagi untuk melaksanakan Vaksin dan alhamdulillah secara umum kegiatan Vaksinasi berjalan dengan lancar.

Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si. menjelaskan Sesuai intruksi Gubernur Kaltim kita akan melaksanakan surat edaran Gubernur Kaltim tentang PPKM di Perketat, Untuk di bandara nantinya akan kita lakukan pemeriksaan secara acak guna memastikan orang pendatang yang masuk ke Kaltim bebas dari Covid 19.

Wagub juga menambahkan, Selama ini kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar buktinya saat ini mencapai 68% masyarakat yang sudah di vaksin. Kegiatan Vaksin ini dapat sukses berkat kerjasama antara TNI – POLRI sehingga serbuan Vaksin dapat berjalan dengan lancar, pungkasnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Danrem 091/ASN Vicon Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bersama Presiden RI

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro. S.Ip. dan Gubernur Kaltim Dr H …