Home / Militer / Pangdam VI/Mulawarman Dan Danrem 091/ASN Ikuti Upacara Penurunan Bendera Virtual

Pangdam VI/Mulawarman Dan Danrem 091/ASN Ikuti Upacara Penurunan Bendera Virtual

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Usai upacara penurunan bendera di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Gubernur Isran Noor, Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han),  Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro,  S.Ip., M.Si. dan Wagub H Hadi Mulyadi beserta jajaran Forkopimda mengikuti Upacara Penurunan Sang Merah Putih di Istana Negara dalam Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan, secara virtual di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Senin (17/8/2020).

Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Komandan Upacara Kombes Pol Christ Reinhard Kusum. Prosesi penurunan Sang Merah Putih diikuti Wapres KH Ma’ruf Amin dan Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Melalui momentum peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan, Gubernur Isran Noor mengajak masyarakat tetap semangat dan memiliki motivasi tinggi dalam melaksanakan kehidupan di tengah pandemi Covid-19.

“Masyarakat Kaltim itu saya yakin tetap semangat, tetap memotivasi diri. Saya berharap semangat dan motivasi harus terus ditingkatkan. Tidak boleh terganggu dan terhambat oleh Covid-19. Sepanjang kita tetap melaksanakan yang namanya patuh, taat protokol kesehatan. Jaga jarak, pakai masker, kebersihan dijaga, maka kegiatan bisa terus berjalan,” ujar Isran Noor.

Sementara Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto mengungkapkan usia 75 tahun Kemerdekaan RI anugerah Tuhan Yang Maha Esa. Dimana sampai hari ini NKRI masih berdiri tegar dengan segala kemajuannya.

Kedepan, lanjutnya Indonesia harus lebih maju. Presiden menyampaikan bisa jadi permasalahan Covid-19 ini menjadi lompatan yang jauh kedepan.

“Kita harus bersama-sama menangani dan menanggulangi Covid-19 ini dengan baik. Kita menata lagi bangsa ini bersama seluruh komponen, dan kita maju kedepan,” urai Heri Wiranto.

Hadir Kapolda Irjen Pol Muktiono, Ketua DPRD Makmur HAPK, Kajati Deden Riki Hayatul Firman, Ketua Pengadilan Tinggi Sutoyo, Kabinda Brigjen TNI Moch Amin, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sukiman BP dan Pj Sekdaprov Kaltim HM Sa’bani.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Media Cetak Kaltim Post, edisi Jum’at 5 Maret 2021, hal 12, Judul Berita : Ratusan prajurit di suntik massal

Media Cetak Kaltim Post, edisi Jum’at 5 Maret 2021, hal 12, Judul Berita : Ratusan …