Home / Militer / Pangdam VI/Mulawarman dan Danrem 091/ASN Bersama Gubernur Kaltim Upacara Virtual

Pangdam VI/Mulawarman dan Danrem 091/ASN Bersama Gubernur Kaltim Upacara Virtual

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id. Tepat pukul 11.00 Wita, Senin 17 Agustus 2020, detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020 secara nasional digelar. Gubernur Kaltim Isran Noor, Panglima Kodam VI Mulawarman dan Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) beserta dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi bersama jajaran Forkopimda Kaltim mengikuti secara virtual di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim Samarinda.


Meski secara virtual, pelaksanaan detik-detik proklamasi yang dibacakan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan dipimpin Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo, di Ruhui Rahayu tetap berlangsung khidmat.


Secara virtual di Benua Etam dipimpin Gubernur Isran Noor, dihadiri Ketua DPRD Kaltim H Makmur HAPK, Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) dan Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro,  S.Ip., M.Si.

Hadir pula, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Kajati Kaltim Deden Riki Hayatul Firman dan Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim Sutoyo serta Pj Sekdaprov Kaltim HM Sa’bani.

Berbeda ditahun sebelumnya, pelaksanaan upacara Detik-detik Proklamasi biasa dilaksanakan dengan massa dan undangan yang banyak. Kini dilakukan terbatas. Hal ini dikarenakan adanya wabah yang melanda NKRI, tak terkecuali Benua Etam, Kaltim.

Karena itu, seluruh provinsi tak terkecuali Kaltim mengikuti prosesi detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera secara nasional dengan virtual.

Tampak ketika pelaksanakan secara virtual, Gubernur Isran dan peserta Forkopimda lainnya juga mengikuti pelaksanaan sesuai yang lakukan secara nasional dari Istana Merdeka Jakarta.

Misal, ketika detik-detik proklamasi Gubernur dan anggota Forkopimda juga berdiri. Kemudian, ketika pengibaran Bendera Sang Merah Putih juga hormat.

Sejumlah OPD juga mengikuti dengan cara virual diantaranya Dinas BPTH, DPRD Kaltim, Dinas Sosial, BPBD, Kesbangpol, Bappeda, Dinas LH dan Badan Kepegawain Daerah.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Berangkat Tugas Dengan Kehormatan, Pulang Dengan Kebanggaan, Waasops Panglima TNI Cek Kesiapan Satgas Yonif 611/AWL

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id –  Yonif 611/Awang Long menerima kunjungan dari Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsma TNI …