Home / Militer / Pangdam dan Kapolda Kunjungi Pasar Pagi Samarinda Mengimbau Untuk Disiplin Menggunakan Masker

Pangdam dan Kapolda Kunjungi Pasar Pagi Samarinda Mengimbau Untuk Disiplin Menggunakan Masker

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Pangdam VI/Mlw, Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., M.Tr. (Han) dan Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si. didampingi Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P, M.S.i langsung menuju Pasar Pagi guna membagikan masker, Kamis (4/2/2021) pukul 15.30 Wita.

Pasar pagi yang terletak di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Pasar Pagi, Kecamatan Samarinda Kot, Kota Samarinda kali ini menjadi target lokasi pembagian masker. Pedagang tradisonal, juru parkir, dan pengunjung menjadi sasaran penerima masker secara gratis. 

Tampak pedagang disekitar pasar didatangi perwira tinggi dari TNI-Polri ini. Sesekali memberikan masker yang sudah dibawa.

Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., M.Tr. (Han) dan Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si kompak menyerukan pada pedagang agar taat protokol kesehatan. Sembar memberi masker.

Keduanya juga mengimbau untuk disiplin menggunakan masker.

“Kita melanjutkan kegiatan untuk turun langsung ke lapangan, meyakinkan seluruh masyarakat disiplin protokol kesehatan. Kita cek di pasar-pasar, masih ada yang tidak menggunakan masker. Kita bagi dan kita imbau,” jelas Pangdam.

Kegiatan ini pun ditegaskan akan terus dilakukan jajaran Forkopimda Kaltim dan diteruskan ke tingkat Kabupaten kota guna menekan angka sebaran.

“Melaksanakan protokol tentunya agar mencegah penularan terjadi. Saya akan terus meminta jajaran Polresta dan Polres agar menegakkan itu, serta bergerak menghimbau pada masyarakat hingga tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan RT,” tegas Kapolda Kaltim.

Setelah berkeliling, baik Pangdam IV Mulawarman dan Kapolda Kaltim berjalan kaki menuju ke sisi luar pasar menuju pos patroli Sabhara yang berada didekat Dermaga Kapal Klotok Pasar pagi.

Ia sempat menyinggung bahwa angka terkonfirmasi positif covid-19, baik di Kalimantan Timur dan khususnya Samarinda masih terdapat kenaikan. “Kita harus waspada, penggunaan masker adalah bentuk pencegahan Covid-19 itu. Sehingga kita tetap waspada,” pungkasnya. 

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Kodim 0901/Samarinda Distribusikan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) Jalur TNI tahun 2021

Samarinda- Lounching pendistribusian dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) Jalur TNI tahun …