Home / Militer / Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim Dihadiri Danrem 091/ASN

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim Dihadiri Danrem 091/ASN

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro. S.Ip. menghadiri Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim di Kota Bontang, resmi dibuka Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Sabtu malam (5/6/2021) dalam situasi pandemi Covid-19.Berlangsung di Arena Utama MTQ Besai Berita, Wagub mengatakan, Kaltim masih berada dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19.


“Akan tetapi hal itu tidak menyurutkan semangat kita dalam bermusabaqah, membaca, memahami dan meningkatkan syiar Al Qur’an,” katanya yang kemudian berharap seluruh peserta MTQ tetap bersemangat dan mengeluarkan segala kemampuan terbaiknya dalam setiap cabang musabaqah.

Dia juga mengajak hadirin berdoa, agar mendapat perlindungan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, sehingga terbebas dari Covid-19, dan MTQ berlangsung lancar di bawah lindungan, berkah dan ridha Allah SWT.

“Semoga dengan berkah Al Qur’an, kita senantiasa dalam ketenangan dan kesantunan, dalam persatuan dan kesatuan yang kokoh.

Pembukaan MTQ tanpa atraksi kesenian malam itu berlangsung sederhana yang ditandai dengan pembacaan doa dipimpin Ketua MUI Kaltim KH M Rasyid, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, laporan Ketua Panitia Penyelenggara MTQ ke-42 oleh Walikota Bontang Basri Rase.

Kemudian sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kaltim H Masrawan, amanat Wakil Gubernur Kaltim, dilanjutkan peresmian Pembukaan MTQ ke – 42 dengan penekanan tombol sirine dan penyerahan Piala Bergilir dari Wakil Gubernur Kaltim kepada Walikota Bontang selaku Ketua Pelaksana MTQ untuk diperebutkan kembali.

Pembukaan MTQ diakhiri Pengibaran Bendera LPTQ yang diiringi Hymne MTQ dan Mars MTQ.

Kepada Pemerintah Kota Bontang, jajaran Forkopimda, Pemerintah Daerah Kabupatem/Kota se-Kaltim LPTQ, semua kafilah dan semua pihak terkait, Wagub mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dukungan untuk kesuksesan MTQ.

Tampak hadir pejabat Pemprov Kaltim pada pembukaan MTQ itu Sekdaprov Kaltim HM Sa’bani yang juga Ketua Umum LPTQ, Asisten I H Moh Jauhar Efendi, Asisten III H S Fathul Halim, dan Karo Kesra Andi Muhammad Ishak.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Memberikan Rasa Aman Persembahyangan hari Raya Galungan Babinsa 0901/Smd Kelurahan Sungai Pinang Dalam Lakukan Pengamanan

Samarinda– Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Hari Raya Galungan, anggota Koramil 0901-02/Smd …