Home / Militer / Mempercepat Capaian Program Vaksinasi, Pangdam VI/Mulawarman dan Danrem 091/ASN Tinjau Serbuan Vaksin

Mempercepat Capaian Program Vaksinasi, Pangdam VI/Mulawarman dan Danrem 091/ASN Tinjau Serbuan Vaksin

Mempercepat Capaian Program Vaksinasi, Pangdam VI/Mulawarman dan Danrem 091/ASN Tinjau Serbuan Vaksin

SAMARINDA – Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M, M.Tr (Han) didampingi Wagub Kaltim Bapak H. Hadi Mulyadi S.Si., M.Si, Rektor Unmul Prof. Dr.H. Masjaya M.Si ,Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro,SIP,M.Si meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksin di Universitas Mulawarman, Kamis (7/10/2021) Acara digelar guna mempercepat capaian program vaksinasi.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2021dilaksanakan kegiatan yaitu vaksinasi di kemas dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi dan Pembagian Paket Sembako.

Pangdam mengucapkan, “Terima Kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu untuk menghadiri kegiatan serbuan vaksinasi dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia. Semoga kegiatan ini akan semakin meningkatkan kesadaran tentang pentingnya vaksin bagi kita guna mencegah terjangkit serta penularan Covid-19 khususnya wilayah Kalimantan Timur”.

“Serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pada pagi hari ini merupakan bukti komitmen TNI untuk mendukung program pemerintah. Bersama seluruh komponen bangsa baik Pemerintah Daerah, Polri, instansi terkait maupun masyarakat, TNI berkomitmen untuk mensukseskan program nasional pelaksanaan vaksinasi 1 juta orang perhari. Program vaksinasi 1 juta orang perhari ini merupakan intruksi dari Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo dalam rangka percepatan peningkatan cakupan vaksin untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok”, jelas Pangdam.

Pangdam juga menambahkan “Kita menyadari bahwa pandemi Covid-19 belum hilang dari bumi Indonesia. Meskipun angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari hari ke hari terutama di Provinsi Kalimantan Timur terus mengalami penurunan, namun kita tidak boleh lengah sedikitpun. Berbagai upaya harus terus kita lakukan untuk terus menekan penyebaran Covid-19”.

Pangdam juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu menerapkan 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, manghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Upaya yang juga penting kita lakukan adalah 3 T yaitu Testing, Tracing dan Treatment.

Perlu diketahui di Kodam VI/Mulawarman melaksanakan Serbuan Vaksinasi di Provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara dengan target 20.000 dosis. Khusus untuk Provinsi Kalimantan Timur sebanyak 10.000 dosis, dan pada hari ini, kita akan melaksanakan vaksinasi sebanyak 5.000 dosis, yang pelaksanaannya akan dibagi di 2 tempat, yaitu di Universitas Mulawarman sebanyak 3.000 dosis dan di Universitas 17 Agustus Samarinda sebanyak 2.000 dosis dengan sasaran penerima vaksin adalah para Mahasiswa, Pelajar Sekolah dan Lansia, diharapkan pelaksanaan ini akan semakin banyak masyarakat yang mendapat vaksin sehingga terciptanya Herd Immunity.

Selain kegiatan Serbuan Vaksinasi juga dilaksanakan Bhakti Sosial pembagian 3.000 Paket Sembako kepada masyarakat yang akan didistribusikan oleh para Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas serta tukang ojek. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan upaya TNI untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, serta wujud empati TNI dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat terlebih di tengah Pandemi Covid-19.

Hadir dalam acara tersebut, Wakajati Kaltim,Akmal Abbas, S.H., M.H, Kepala BPBD Prov Kaltim, Yudha Pranoto, S.E, Kadiskes Prov Kaltim, Ibu dr. H. Fadilah Mante Runa, M.Si., Mars dan Wakil Walikota Samarinda, Bapak Dr. H. Rusmadi

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Pangdam VI/Mulawarman hadiri Upacara Detik – Detik Proklamasi HUT Ke 76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 di kantor Gubernur Kaltim

SAMARINDA – Pangdam VI/Mulawarman hadiri Upacara Detik – Detik Proklamasi HUT Ke 76 Kemerdekaan RI …