Home / Militer / Memberikan Rasa Aman Persembahyangan hari Raya Galungan Babinsa 0901/Smd Kelurahan Sungai Pinang Dalam Lakukan Pengamanan

Memberikan Rasa Aman Persembahyangan hari Raya Galungan Babinsa 0901/Smd Kelurahan Sungai Pinang Dalam Lakukan Pengamanan

Samarinda– Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Hari Raya Galungan, anggota Koramil 0901-02/Smd Ilir Serda Gusti Putu Amerta Babinsa Kelurahan Sungai Pinang Dalam bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dan Monitor kegiatan persembahyangan Galungan oleh umat Hindu, Rabu (14/4/21).

Bertempat di Pura Jagat Hita Karana Jln. Sentosa No. 22 RT. 45 Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang, pelaksanaan ibadah di pimpin Oleh Pembimas Hindu Kementrian Agama Provinsi Kaltim A.A Gede Raka Ardita yang dihadiri oleh Umat hindu dengan menerapkan disiplin Prokes Covid 19.

Danramil 0901-02/Smd Ilir Mayor Inf Surono, S.H melalui Serda I Gusti Putu Babinsa Kelurahan Sungai Pinang Dalam mengatakan kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman melaksanakan ibadah.

“Kami juga mengajak pada umat Hindu yang beribadah agar semua umat yang melaksanakan ibadah tidak ada hal-hal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas, juga kehidupan berbangsa dan bernegara kita harus wujudkan toleransi antar umat beragama,”pungkas Serda I Gusti Putu.

Sumber Dim 0901/Smd

Check Also

Korps Bekang Di Samarinda Gelar Syukuran HUT Ke-72 Bekangad

SAMARINDA. Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pembekalan dan Angkutan Darat TNI-AD (Bekangad) Ke -72 tahun …