Home / Militer / Medan Yang Sulit, Ada Cara Unik Untuk Mengangkut Material Satgas TMMD ke-110 Kodim 0912/Kubar

Medan Yang Sulit, Ada Cara Unik Untuk Mengangkut Material Satgas TMMD ke-110 Kodim 0912/Kubar

Long Hubung, TMMD ke-110 Wilayah Perbatasan Kodim 0912/Kubar hari ini sudah menginjak hari ke 2 setelah pembukaan kemarin lusa yang dibuka di Kp. Ujoh Bilang Kec. Long Bagun Kab. Mahulu. Rabu, (3/3/2021).

Hari ini sudah direncanakan bahwa material telah tiba di Dermaga Kec. Long Hubung semen sebanyak 250 sak dan pasir 150 karung menggunakan kapal barang dari Dermaga Melak.

Setibanya di Dermaga Kec. Long Hubung anggota Satgas TMMD ke-110 wilayah perbatasan dengan sigap mengangkat semen dan pasir yang berada di kapal angkut dengan bebekal peralatan yang ada.

Medan yang terjal dan susah untuk dilewati menjadi kendala bagi anggota Satgas TMMD Kodim 0912/Kubar, namun kami tidak kalah akal untuk mensiasati kendala tersebut, ucap Letda Inf Rio Mendung Dan SST I.

Dengan menggunakan motor yang sudah di modif menjadi alat tarik pasir untuk mendorong pasir ke atas, cara unik kami ini mempermudah kami untuk pengangkatan pasir. Dan arko yang kami desain menjadi alat angkut yang ringan.

Semua semen dan pasir alhasil dapat terangkat semua dengan mudah. Rencana material semen, pasir dan koral ini akan kami gunakan untuk pengecoran jalan pelabuhan Kecamatan Long Hubung sepanjang 670 meter dengan lebar 4 meter, pungkasnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Coffee Morning Bentuk Keharmonisan Denpom VI/1 Samarinda dengan Wartawan

  Samarinda, Dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Denpom VI/1 Samarinda melaksanakan Bhakti Sosial …