Home / Militer / Kunjungi Kukar, Pangdam VI/Mulawarman Silaturahmi ke Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura

Kunjungi Kukar, Pangdam VI/Mulawarman Silaturahmi ke Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura

SAMARINDA. korem091-tniad.mil.id  – Usai melakukan kunjungannya ke Markas Kodim 0906/Tenggarong, Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han),  didampingi Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro,  S.Ip., M.Si. melanjutkan silaturahminya ke Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura.

Dalam silaturahminya, setiba di kedaton kesultanan, Pangdam VI/Mulawarman disambut langsung Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Sultan Adji Muhammad Arifin di kedaton kesultanan.

Saat bersilaturahmi, Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han),  mengungkapkan kekagumannya kepada kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura yang masih eksis hingga saat ini.

Pangdam mengatakan, dirinya cukup kaget karena adanya penyambutan yang luar biasa terhadap dirinya dari pihak kesultanan.

“Rasa syukur dan bangga saya ucapkan kepada Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura,” tuturnya.

Dirinya juga takjub melihat bangunan kesultanan yang ia anggap indah dan megah serta menjadi ciri khas kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura.

“Penamaan Kodam Mulawarman ini juga sangat berkaitan erat dengan Kesultanaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura. Jadi sudah seharusnya kami di Kodam Mulawarman hadir di kesultanan ini untuk bersilaturahmi,” terangnya.

Sementara itu, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Sultan Adji Muhammad Arifin berharap Pangdam Mulawarman yang baru tersebut dapat memimimpin dengan baik dan amanah.

“Baik aja beliau, artinya kesini kan dalam rangka silaturahmi, jadi wajar kalau dia ke kesultanan. Anggap saja silaturahmi dia antara anak dan bapak,” tutur sultan Adji Muhammad Arifin kepada pers saat diwawancara di kedaton kesultanan.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Belajar Daring Tak Efektif, Babinsa Teluk Pandan Ini Rela Dampingi Murid yang Tak Terjangkau Internet

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id –  Merebaknya pandemi membuat segala bentuk aktivitas harus dilakukan secara daring, termasuk kegiatan belajar …