oleh

Korem 091/ASN Terima Sosialisasi Program ASABRI

-Militer-3 views

SAMARINDA. korem091-tniad.mil.id — Prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman  mengikuti Sosialisasi Program PT Asabri (Persero) berdasarkan PP 54 tahun 2020 tentang perubahan atas PP 102 tahun 2015 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, di aula Wira Yudha Korem 091/ASN, Jl. Gajah Mada No.11 Kel. Bugis Kec. Samarinda Kota Kota Samarinda Prov Kaltim Kamis (30/12/2021).

Sosialisasi program Asabri adalah program pemerintah tentang hak-hak dan kewajiban dalam upaya meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI dan Pegawai ASN di lingkungan Kemhan dan Polri serta tentang tata cara bagaimana memanfaatkan pinjaman kepada PT. Asabri dan memanfaatkan program-program Asabri baik dengan menggunakan Asabri Online maupun juga dengan mengunjungi cabang PT. Asabri terdekat.

Kasi Pers Kasrem 091/ASN Kolonel Arm Bagus Tri Kuntjoro,S.H.,M.H. Menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan kepada seluruh Prajurit Korem 091/ASN agar dapat memanfaatkan momentum program sosialisasi ini untuk dapat lebih mengerti tentang hak-hak dan kewajiban kita sebagai peserta Asabri.

“Kepada seluruh peserta penyuluhan agar dapat memahami tentang ASABRI yaitu tentang manfaat, kegunaan, dan dapat memiliki wawasan tentang Program-program yang dijelaskan oleh para penyuluh dari Asabri”, pintanya.

Kakancab PT. Asabri Balikpapan,Ibu Winarti  menyampaikan secara langsung sosialisasi program tersebut kepada seluruh Prajurit Korem 091/ASN.

Sosialisasi dan Penyuluhan Hak dan Kewajiban Peserta ASABRI ini membahas tentang beberapa manfaat yaitu Santunan Asuransi (SA), Santunan Nilai Tunai Asuransi (SNTA), Santunan Cacat Karena Dinas (SCKD), Santunan Cacat Bukan Karena Dinas (SCBKD), Santunan Resiko Kematian (SRK), Santunan Resiko Kematian Khusus (SRKK), Santunan Biaya Pemakaman (SBP) Santunan Biaya Pemakaman Istri/Suami (SBPI/S) dan Santunan Biaya Pemakaman Anak (SBPA) dan masih banyak lagi program-program yang disampaikan.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan akan diteruskan ke Kantor Pusat ASABRI untuk peningkatan pelayanan yang lebih baik.

Sumber Penrem 091/ASN.

Berita Lainnya