Home / Militer / Korem 091/ASN Tanggap Karhutla dan Tangani Covid 19

Korem 091/ASN Tanggap Karhutla dan Tangani Covid 19

SAMARINDA. Bertempat di Kompi Senapan A Yonif 611/Awl Jl. APT. Pranoto Kel. Sei Keledang Kec. Samarinda Seberang telah berlangsung Pembukaan Brifing Latihan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta Penanganan Covid 19 di wilayah Korem 091/ASN TA. 2020 Pada Senin (16/11/2020).

Pada Latihan kali ini dilaksanakan selama 5 hari TMT 16 s/d 20 November 2020 dan diikuti 300 orang personel dari seluruh Kodim dan Balak Aju jajaran Korem 091/ASN serta Yonif 611/Awl bahkan instansi terkait dari BPBD Kutai Kartanegara.

Hadir dalam Pembukaan Latihan tersebut para Kasi Korem 091/ASN, Kabalak Aju dan Kabayan Korem 091/ASN serta Kepala BPBD Kukar Drs. H. Marsidik.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.I.P, M.Si dalam sambutannya menyampaikan “Latihan yang akan dilaksanakan sekarang ini hendaknya tidak dipahami sebagai kegiatan rutin dalam rangka melaksanakan program latihan, akan tetapi merupakan kebutuhan untuk memelihara dan meningkatkan kesiapan Prajurit dan Satuan serta menjadi dasar bagi unsur atau komponen yang terkait dengan Satgas penanggulangan bencana alam sesuai tugasnya dalam menanggulangi dan mengantisipasi setiap kemungkinan bencana alam yang timbul sewaktu waktu di wilayah Kalimantan Timur,

karena setiap bencana alam harus dapat ditangani secara cepat tepat dan tuntas agar tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar baik harta benda maupun nyawa manusia, sehingga dapat meningkatkan pemahaman, wawasan dan lebih mengerti taktik dan teknik serta mekanisme penanggulangan bencana alam dan dapat mengaplikasikannya di lapangan dalam rangka tugas penanggulangan bencana alam secara menyeluruh,

para peserta akan dibekali beberapa materi pengetahuan dan keterampilan tentang penanganan bencana alam, sehingga memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan teknis yang cukup dan memadai bahkan semakin bernilai strategis jika dihadapkan dengan tugas yang diemban oleh Korem 091 Aji Surya natakesuma sebagai satuan teritorial yang secara fungsional bertanggung jawab menjamin terpeliharanya situasi yang kondusif bagi penyelenggaraan pertahanan negara maupun kepentingan pembangunan nasional di daerah dan diperlukan kinerja yang profesional dalam menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh”.

Adapun Tema pada latihan kali ini adalah Korem 091 ASN beserta jajaran melaksanakan tugas bantuan kepada pemerintah daerah Untuk menanggulangi terjadinya bencana alam di wilayah Kalimantan Timur Dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam VI/Mlw.

(Sumber Penrem 091/ASN)

Check Also

Media Cetak Kaltim Post, edisi Jum’at 5 Maret 2021, hal 12, Judul Berita : Ratusan prajurit di suntik massal

Media Cetak Kaltim Post, edisi Jum’at 5 Maret 2021, hal 12, Judul Berita : Ratusan …