Home / Militer / Korem 091/ASN Gelar Aksi Donor Darah Di HUT TNI Ke – 76 TA. 2021

Korem 091/ASN Gelar Aksi Donor Darah Di HUT TNI Ke – 76 TA. 2021

 

SAMARINDA – Menjelang Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-76 pada 5 Oktober mendatang, Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar acara bakti sosial berupa donor darah di aula Wira Yudha, Samarinda Kaltim, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan Bakti sosial ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial TNI terhadap kondisi kehidupan masyarakat akibat pandemi COVID-19, khususnya masyarakat yang kurang mampu.

Melalui kegiatan ini, prajurit TNI di wilayah Korem 091/ASN bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kaltim, dan diikuti anggota serta PNS jajaran Korem 091/ASN, TNI-AL, Polresta Samarinda, FKPPI, dan juga istri anggota TNI AD yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro,SIP,M.Si mengungkapkan kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI tahun 2021. Juga sebagai wujud kepedulian, solidaritas sosial dan kemanusiaan kepada sesama. “Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” ujar Danrem.

Danrem juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

“Terima kasih kepada tenaga kesehatan dari PMI Kota Samarinda atas kehadirannya, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana sesuai rencana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Suasana kegiatan donor darah yang dilakukan diakui tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah Pandemi COVID-19, seperti sebelum masuk ruangan peserta Donor Darah mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun anti septik, pemeriksaan suhu badan dan menjaga jarak. Anggota yang akan mendonorkan darahnya dan tidak berkerumun serta mengatur waktu masuk ke ruangan donor secara bergiliran, tidak lupa tetap menggunakan masker selama penyelenggaraan kegiatan.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Pangdam VI/Mulawarman hadiri Upacara Detik – Detik Proklamasi HUT Ke 76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 di kantor Gubernur Kaltim

SAMARINDA – Pangdam VI/Mulawarman hadiri Upacara Detik – Detik Proklamasi HUT Ke 76 Kemerdekaan RI …