Home / Militer / Korem 091/ASN dan Polresta Samarinda Edukasi Warga Disiplin Bermasker

Korem 091/ASN dan Polresta Samarinda Edukasi Warga Disiplin Bermasker

SAMARINDA.https://korem091-tniad.mil.id – Hampir setahun pandemi covid-19 melanda, kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan khususnya menggunakan masker mulai menurun kembali.

Untuk itulah aparat gabungan TNI dan Polri terus memberikan edukasi kepada warga, agar tetap mengenakan masker karena pandemi belum berakhir. Tim gabungan  Korem 091/ASN dan Polresta Samarinda membagikan ratusan masker pada pengguna jalan dan pelabuhan Samarinda Kaltim, Rabu (3/2/2021).

Kapenrem 091/ASN Mayor Arh Azrul Azis mengatakan hal ini sebagai upaya mengedukasi masyarakat untuk tetap disiplin akan protokol kesehatan, terlebih kondisi pandemi virus korona yang hingga kini belum berakhir.

“Sasarannya kepada pengguna jalan dan dilakukan di sejumlah titik lokasi seperti Simpang Jl. Pangeran Antasari, Jl. Juanda 2,  Pasar Kedondong Jl. Ulin, Pelabuhan Pelni Samarinda Jln. Yos Sudarso Kelurahan Karang Mumus Kecamatan Samarinda Kota Kota Samarinda, Pasar Pagi Jln. Gajah Mada Kelurahan Pasar Pagi Kecamatan Samarinda Kota Kota Samarinda,” ujarnya.

Dikatakan kegiatan pembagian masker tersebut tidak hanya dilakukan sekali itu saja. Namun, sudah sejak beberapa hari lalu dan akan terus dilakukan dalam upaya mendisiplinkan dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

“Penyebaran virus korona kian masif. Kepedulian kita memberikan edukasi masyarakat sebagai bentuk dan upaya menekan penyebaran Covid-19. Mari, setiap menjalankan aktivitas apapun terlebih saat keluar rumah tetap mengenakan masker agar terhindar dari penyakit ini,” terangnya.

 “Kita bersinergi bersama Polresta Samarinda  membagikan masker kepada masyarakat khususnya bagi pengguna jalan. Rencananya pembagian masker ini akan terus dilakukan di sejumlah titik. Semoga pandemi ini segera berakhir,” imbuhnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Kodam VI/Mulawarman, Bersenergi Antisipasi Potensi Konflik

SAMARINDA. Korem 091/ASN menggelar video Conference dalam rangka Rapat Koordinasi Forkopimda Kaltim, bertempat di Ruang …