Home / Militer / Korem 091/ASN dan Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia Berangkatkan Bantuan ke Kalimantan Selatan

Korem 091/ASN dan Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia Berangkatkan Bantuan ke Kalimantan Selatan

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Korem 091/Aji Surya Natakusuma (ASN) bekerjasama Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia menghimpun dan memberikan bantuan berbagai jenis barang kebutuhan bagi para warga yang menjadi korban berada di pengungsian.  Bantuan tersebut bentuk kepedulian sekaligus untuk meringankan beban bagi para korban bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), di Maha Vihara Sejahtera Maitreya (Budhis Centre Samarinda) Jl. DI. Pandjaitan Samarinda Kaltim.

Pelepasan bantuan secara simbolis oleh Danrem 091/ASN untuk Korban bencana banjir di Kalimantan Selatan dari Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia bekerjasama dengan Korem 091/ASN dan FKUB Provinsi Kaltim, bertempat di Yayasan Budist Center Samarinda, Selasa (26/1/2021).

Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro. S.Ip. M.Si mengatakan sangat bangga dan terimakasih kepada masyarakat Samarinda sampai saat ini masih sangat peduli dengan saudara-saudara di Kalimantan Selatan yang terkena musibah dan sangat terharu bahwa keharmonisan dan keragaman agama  di Samarinda masih sangat baik. “Kita akan terus mangawal  bantuan ini agar bisa sampai ke tempat tujuan dengan aman dan  tepat sasaran,” ungkap Danrem.

Sedangkan Ketua Yayasan Budhis Centre Samarinda, Pendeta Hendrik Suwito mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat dan tokoh umat beragama yang sudah berpartisipasi untuk saudara kita yang kena musibah. “Mudah mudahan bantuan ini  ini bukan yang pertama bantuan ini bisa berlanjut bagi saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Acara dilanjutkan pelepasan bantuan korban bencana secara simbolis oleh Danrem 091/ASN di dampingi semua tokoh FKUB. Pelepasan barang  dengan menggunakan  Truk Korem 091/ASN dan Truk Sipil dengan pengawalan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Kasi Korem 091/ASN, Ketua MUI Samarinda, Zaini Naim, Wakil Ketua MUI Samarinda, KH. Muh. Haiban dan Kompol Rengga Mewakili Polresta Samarinda.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Kodam VI/Mulawarman, Bersenergi Antisipasi Potensi Konflik

SAMARINDA. Korem 091/ASN menggelar video Conference dalam rangka Rapat Koordinasi Forkopimda Kaltim, bertempat di Ruang …