Home / Militer / Koramil Muara Bengkal Berikan Himbauan dan Pasang Baliho Sosialisasi Pencegahan Virus Korona

Koramil Muara Bengkal Berikan Himbauan dan Pasang Baliho Sosialisasi Pencegahan Virus Korona

SANGATTA.korem091-tniad.mil.id. Sebagai langkah dalam pencegahan penyebaran Virus korona, Koramil 0909-05 Muara Bengkal Kodim 0909 Sangatta berikan himbauan dan memasang baliho berisi himbauan mencegah virus korona bersama warga Muara Bengka Kabupaten Kutai Timur Minggu, (17/5/2020).

Hal ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan himbauan bagi masyarakat untuk selalu wasapda terhadap wabah Covid-19 di wilayah Kecamatan Muara Bengkal khususnya di wilayah desa Muara Bengkal.

Koramil 0909-05 Muara Bengkal dan tim gugus tugas pencegahan penyebaran covid-19 semakin meningkatkan penjagaan dan pengecekan bagi pelaku perjalanan yang tidak taat aturan, selain memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dan pengguna jalan tim gugus tugas juga melakukan sosialisasi dengan memasang baliho yang bertuliskan Anda Memasuki Kawasan Wajib Masker

Pemasangan baliho tersebut adalah salah satu cara sosialisasi dengan harapan masyarakat dapat lebih memahami tujuan dari tulisan yang ada di baliho tersebut serta kepada masyarakat agar mematuhi aturan yang telah ditentukan oleh pemerintah agar penyebaran covid-19 dapat ditekan serendah mungkin demi terciptanya kondusifitas serta kehidupan bermasyarakat seperti sediakala ujar Danramil 0909-05 Muara Bengkal Kapten Inf Subarja di sela sela pemasangan baliho tersebut.

“Dihimbau kepada kita semua agar mulai dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta olahraga dan istirahat yang cukup dan melakukan Sosial Distancing untuk menjaga jarak minimal 1 meter, kita juga gencar melakukan sosialisasi tentang Virus Corona agar masyarakat paham bahaya dan cara penularan virus corona tersebut,” sebutnya.

Sumber Dim 0909 Sgt

Check Also

Cegah Corona, Koramil Sangkulirang dan Polsek Bersama Tim Gugus Tugas Perketat Penjagaan Pintu Masuk Kecamatan

SANGATTA.korem091-tniad.mil.id. Pintu masuk menuju Kecamatan Sangkulirang Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur di perketat penjagaan …