Home / Militer / Koramil Anggana dukung Penanganan COVID-19 melalui Serbuan Teritorial

Koramil Anggana dukung Penanganan COVID-19 melalui Serbuan Teritorial

SAMARINDA. korem091-tniad.mil.id – Serbuan Teritorial merupakan kegiatan bertujuan membantu dan mengatasi kesulitan yang dihadapi warga yang terdampak Covid-19.  Pada kegiatan seruan teritorial dalam rangka pendisiplinan Protokol kesehatan, yang digelar Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) di Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN).

Ini juga dilakukan Koramil 0908-03/Anggana Kodim 0908/Bontang menggelar apel gabungan dengan intansi lain di wilayah Kecamatan Anggana yakni dengan misi Serbuan Teritorial dengan tujuan serentak menuju ketempat keramaian langsung seperti Pasar dan masyarakat berkerumun, Rabu (14/20/2020).

Danramil 0908-03/Anggana Kapten Inf Rukito menuturkan Serbuan teritorial ini merupakan, kegiatan yang digelar serentak oleh jajaran Kodim dan Koramil se-Kalimantan Timur (Kaltim) dibawah perintah Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman, guna membantu dan mengatasi penyebaran Covid-19 yang cenderung meningkat di Benua Etam, tidak terkecuali di wilayah Kecamatan Anggana.

Maka itu, melalui kegiatan Serbuan Teritorial ini, Ia optimis, bisa memberikan dampak yang lebih baik dalam menekan penyebaran Covid-19 di Anggana. Apalagi hal itu dilakukan dengan kerjasama yang baik dan didukung oleh masyarakat, Kecamatan Anggana bisa kembali seperti semula.

Untuk diketahui, kegiatan Apel Serbuan Teritorial dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan tersebut, dirangkaikan dengan pembagian masker di Pasar desa Sungai Mariam, Pasar Desa Anggana dan  Pelabuhan desa Kutailama bersama Polsek Anggana, BPBD dan Limas.

Tim gabungan juga memberikan himbauan kepada warga selalu kita ingatkan agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Terkait Kaltim urutan Kedua setelah Jakarta, Dandim 0913/PPU beserta unsur terkait terima Vicon dari Danrem 091/ASN

PENAJAM.korem091-tniad.mil.id – Kasus positif Covid-19 di Kalimantan Timur hari ini naik signifikan. Bertambah 382 kasus. …