Home / Militer / Kodim 0902/Tanjung Redeb Gelar Patroli, Gerakan Berau Bermasker, Berau Patuh Protokol Kesehatan, Berau Sehat

Kodim 0902/Tanjung Redeb Gelar Patroli, Gerakan Berau Bermasker, Berau Patuh Protokol Kesehatan, Berau Sehat

BERAU.korem091-tniad.mil.id – Komandan Kodim 0902/Trd Letkol Inf Fardin Wardhana tegaskan tidak ada perayaan pada malam pergantian tahun baru 2021, untuk itu para pedagang dan masyarakat dihimbau agar tidak menjual dan membeli kembang api maupun terompet di Berau.

Sudah ada imbauan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Berau bahwa tidak ada perayaan malam tahun baru. Kapolres Berau juga sudah menegaskan kembali. Jadi, silakan laksanakan refleksi diri di rumah masing-masing,” ungkap Dandim 0902/Trd kepada media,. Kamis (31/12/2020).

Dandim 0902/Trd juga mengatakan Kodim 0902/Trd bekerjasama dengan FKPD Berau, Polres Berau, Yon Armed 18/Komposit, Dinas Perhubungan dan BPBD Kab. Berau serta Intansi terkait akan melakukan penutupan sejumlah ruas jalan dan tempat yang dianggap menimbulkan kerawanan.

“Beberapa diantarannya itu sepanjang tepian Teratai, tepian besar, depan taman sanggam, tepian Gunung Tabur, tepian Sambaliung jalan poros bandara Kalimaraudan alun-alun kota tua Teluk Bayur dan jalan poros sambaliung ” ujar Dandim 0902/Trd.

Dandim 0902/Trd Letkol Inf Fardin Wardhana mengungkapkan beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan didirikan di berbagai titik wilayah Kab. Berau.

“Kami menjamin saudara-saudara kita yang beragama Nasrani dapat beribadah dengan khidmat, aman, damai, dan sehat tanpa gangguan,” katanya.

Ia menuturkan, karena masih dalam suasana pandemi COVID-19, cipta kondisi yang sehat juga perlu dikedepankan.

Kita berharap, dengan melaksanakan pendispilnan kepada masyarakat, maka ada kesadaran untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Cukup rayakan pergantian tahun baru dirumah saja bersama keluarga dan kalaupun ada pesta kembang api tak diperkenankan apalagi sampai kerumunan masa, Kita berdoa, semoga kita tetap sehat dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, tutup Dandim.

Sumber Dim 0902/Trd

Check Also

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim Dihadiri Danrem 091/ASN

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro. S.Ip. menghadiri Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) …