Home / Militer / Kodim 0901/Samarinda Laksanakan Pengamanan Dan Pengawalan Jenazah Alm Habib Muhammad Ja’far Alkaff

Kodim 0901/Samarinda Laksanakan Pengamanan Dan Pengawalan Jenazah Alm Habib Muhammad Ja’far Alkaff

              SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Dengan wafatnya Habib Ja’far bin Muhammad Alkaff, TNI Kodim 0901/ Samarinda (Smd) bersama Polresta Samarinda melaksanakan pengamanan dan pengawalan jenazah Alm Habib Muhammad Ja’far Alkaff (tokoh agama asal Kudus Jateng) sejak di RST Rumah Sakit Tentara, hingga di pindahkan ke Rumah sakit A.W Syahraie, Sabtu (2/1/2021).

                    Di ketahui bahwa Habib Ja’far bin Muhammad Alkaff meninggal di rumah sakit Tentara berada di Jl. Jendral Sudirman kota Samarinda, untuk menghindari kerumunan dari masyarakat yang hendak melayat maka dari itu anggota Kodim 0901/Smd bersama Polresta Samarinda diturunkan untuk melakukan himbauan secara persuasif hingga pengawalan dari rumah sakit A.W Syaranie sampai di bandara APT Pranoto samarinda Jl.Smd-Bontang Kelurahan Sungai Siring Kecamatan Samarinda  Utara berjalan dengan aman.

               Dandim 0901/Smd Kolonel Inf Oni Kristiyono G, S.H mengucapkan berduka cita atas meninggalnya Habib Ja’far bin Muhammad Alkaff dan memberikan pengamanan dan pengawalan sampai tiba di bandara guna antisipasi kerumunan dari masyarakat yang melayat karna ini masih dalam keadaan covid 19″ ungkap Dandim.

              Jenazah Alm Habib Muhammad Ja’far Alkaff (tokoh agama asal Kudus Jateng) selanjutnya di berangkatkan menggunakan pesawat carter maskapai Lion air No.jt 3265 menuju Bandara Ahmad Yani Semarang Jawa tengah menuju Desa Demaan Kota Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah. Pagi ini jenazah Habib Ja’far bin Muhammad Alkaff akan di terbangkan ke kampung halaman yang berada di semarang jawa tengah.

Sumber Dim 0901/Smd

Check Also

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim Dihadiri Danrem 091/ASN

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro. S.Ip. menghadiri Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) …