oleh

Kodim 0901/Samarinda Gelar Rakor Teknis Pelaksanaan Vaksinasi Usia 6 Sampai Dengan 11 Tahun Di Wilayah Kota Samarinda

-Militer-13 views

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Sejumlah pihak terkait melakukan rapat koordinasi teknis pelaksanaan vaksinasi usia 6 sampai dengan 11 tahun di wilayah Kota Samarinda. Rapat koordinasi yang berlangsung di ruang Vicon Makodim 0901/Samarinda (Smd) pada Rabu 12 Desember 2022 ini dihadiri oleh sejumlah pihak terkait seperti Dandim 0901/Smd Letkol Arm Novi Herdian,S.H.,M.M, Danden Kes Letkol Ckm M. Nursid, Kadis Dik kota Samarinda Dr. H. Asli Nuryadin, S. Pd.,M.M, Dinkes kota Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Samarinda dr. Osa Rafshodia.

Dalam kesempatan itu, Komandan Kodim 0901/Smd Letkol Arm Novi Herdian,S.H.,M.M, mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dalam rangka rapat koordinasi terkait teknis pelaksanaan vaksinasi usia 6 sampai dengan 11 tahun yang akan segera dilaksanakan di lingkungan sekolah di kota Samarinda.

“Secara teknis, Komandan Kodim 0901/Smd Letkol Arm Novi Herdian,S.H.,M.M juga menyarankan agar pada pelaksanaan vaksin siswa tetap melaksanakan belajar seperti biasa dan dilaksanakan secara bergentian/giliran guna menghindari terjadinya kerumunan yang berpotensi melangar Protokol kesehatan,” ungkap Letkol Arm Novi Herdian,S.H.,M.M.

Dalam rapat tersebut, dari Dinkes kota Samarinda dr. Osa Rafshodia menerangkan pihaknya sudah siap dan akan di koordinasikan lagi dengan tenaga medis terkait dengan jumlah dan tempat dilaksanakannya vaksinasi tersebut. Meski demikian, pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini akan tetap direncanakan pada hari Senin dengan menggunakan stok vaksin yang ada di Dinas Kesehatan.

Sementara itu, Kadis Pendidikan kota Samarinda Dr. H. Asli Nuryadin, S. Pd.,M.M akan melaksanakan persiapan dengan sekolah – sekolah yang sudah ditentukan, juga pemberitahuan terkait vaksin untuk usia 6-11 tahun yang akan segera di gelar di kota Samarinda.

Sumber Kodim 0901/Smd

Berita Lainnya