oleh

Kodam VI/Mulawarman, Bangun 500 Unit Rumah Layak Huni Bagi Warga Tidak Mampu

-Militer-14 views

 

Samarinda – Usai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur ke-65 Tahun 2022 Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor melanjutkan acara Syukuran,Ceramah Kebangsaan dan ramah tamah serta Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemprov Kaltim dengan Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman tentang Kerjasama Pembangunan Rumah Layak Huni di Provinsi Kaltim dan Penyerahan Klaim Pegawai Non-ASN pada BPJS Ketenagakerjaan Kota bertempat di Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim,(10/1/2022).

Sambutan Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso,M.Tr.(Han) didampingi Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P.M.Si mengatakan, “Di usia yang ke-65 tahun, tentunya kita selalu berharap agar Provinsi Kalimantan Timur, yang kita ketahui bersama memiliki kekayaan baik sumber daya alam, adat istiadat dan budaya, sekaligus kemajemukan masyarakatnya akan semakin rukun, bersatu, aman dan damai”.

Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terbangun selama ini antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Kodam VI/Mulawarman. Semoga sinergitas yang telah terbangun akan tetap terjaga demi mewujudkan Kalimantan Timur yang tangguh dan produktif dalam menghadapi tantangan, dengan terus maju membangun daerah demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Kalimantan Timur, ucap Pangdam.

Pangdam juga menambahkan “Bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-65 Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022 hari ini, akan dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Kodam VI/Mulawarman tentang Kerjasama Pembangunan Rumah Layak Huni di Provinsi Kalimantan Timur”.

“Kegiatan pembangunan Rumah Layak Huni bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan menyediakan pelayanan perumahan yang layak huni bagi penduduk kurang mampu agar bisa hidup dengan sejahtera. Untuk Tahun 2022 ini akan dibangun 500 unit Rumah Layak Huni, dimana pembangunannya akan dilakukan secara bertahap. Berkaitan dengan itu, saya selaku Pangdam VI/Mulawarman mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Kodam VI/Mulawarman untuk membantu meringankan beban sebagian masyarakat Kalimantan Timur dengan membangun Rumah Layak Huni. Kodam VI/Mulawarman berkomiten untuk mensukseskan program ini, bekerja sama dengan segenap unsur terkait sehingga mencapai hasil yang lebih optimal”, ulas Pangdam.

Sedangkan sambutannya, Isran mengatakan kedua momentum ini sangat penting yang menandakan bahwa Pemerintah Provinsi Kaltim sangat memperhatikan rakyatnya dan terus berusaha memenuhi kebutuhan hajat hidup dan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu Pemerintah Provinsi Kaltim mengucapkan banyak terima kasih kepada Pangdam VI/Mulawarman beserta jajarannya, didukung Perusahaan melalui Program CSR turut berpartisipasi dalam pembangunan Rumah Layak Huni,” Ujar Isran.

Sumber Penrem 091/ASN

Berita Lainnya