Home / Militer / Kapolres Berau Apel Perdana Di Kodim 0902/Berau

Kapolres Berau Apel Perdana Di Kodim 0902/Berau

Berau – Suasana apel pagi anggota Kodim 0902/Trd hari ini terlihat berbeda dari hari sebelumnya, Tampak Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono, S.H., S.I.K., M.H. mengambil apel perdana anggota Kodim 0902/Bru, bertempat di halaman apel Makodim 0902/Bru, yang mana AKBP Anggoro Wicaksono, S.H., S.I.K., M.H. merupakan pejabat Kapolres yang baru di Berau. Rabu (23/6/21).

Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono, pagi hari ini mendapat kesempatan untuk mengambil apel pagi di Makodim 0902/Bru, Merupakan suatu kehormatan bagi AKBP Anggoro Wicaksono guna meningkatkan sinergitas TNI dan Polri di Kabupaten Berau, Pukul 08.00 Wita apel pagi dimulai dan diikuti oleh Dandim 0902/Bru Letkol Inf Fardin Wardhana, Perwira Staf, Para Danramil dan seluruh anggota Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0902/Bru serta beberapa Perwira dari Polres Berau.

Dalam arahannya AKBP Anggoro Wicaksono menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan dan penyambutan yang diberikan kepadanya serta minta bimbingan dan kerjasama untuk bisa menjadi bagian dari keluarga besar Kodim 0902/Bru dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kapolres Berau.

“Ini adalah awal yang baik dalam menjaga sinergitas TNI-Polri sebagai pilar Kamtibmas untuk membangun kebersamaan dan kolaborasi disetiap kegiatan baik dalam penanganan covid- 19 maupun pelaksanaan PPKM mikro yang tentunya mengedepankan tugas fungsional Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah”, ungkapnya.

AKBP Anggoro Wicaksono juga menambahkan berbagai informasi permasalahan yang timbul di berbagai wilayah terutama penanganan Covid 19 yang sampai sekarang ini belum berakhir di negara kita Indonesia khususnya di Berau Kaltim sehingga sangat-sangat diperlukan kedua institusi dan saling tukar informasi didalam penanganan Covid 19 yang melanda Berau saat ini.

Jalinan kesatuan persepsi, keterpaduan, sinkronisasi dan harmonisasi dalam bangunan kerjasama antara Pemda, TNI, Polri sangat penting di ketahui. Bila wilayah Berau ini aman dan tertib, maka pemerintah daerah dapat melanjutkan pembangunan daerahnya guna memperkuat ketahanan nasional.pungkas Kapolres Berau.

Diwaktu yang sama Komandan Kodim 0902/Bru Letkol Inf fardin Wardhana menyampaikan apel perdana bersama Kapolres Berau merupakan sinergitas Kodim 0902/Bru Kabupaten Berau dengan Polres Berau yang selama ini sudah terjalin baik dan juga sebagai perkenalan diri Kapolres Berau yang baru kepada jajaran Kodim 0902/Bru

“Kebersamaan Kodim Berau dan Polres Berau sejauh ini sudah sangat baik, harapannya sinergitas ini terus berlanjut yang mana kedepan tantangan kita melawan covid- 19 oleh karena itu komunikasi, kolaborasi dan kerjasama antar instansi harus terus terjaga”, jelas Dandim.

Sumber Pendim 0902/Bru

Check Also

Danrem 091/ASN Vicon Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bersama Presiden RI

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro. S.Ip. dan Gubernur Kaltim Dr H …