Home / Militer / Jumat Berkah Serentak, Ibu Hety Andhika Perkasa Bersama Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXV Kodim 0913 PPU Bagikan Sembako

Jumat Berkah Serentak, Ibu Hety Andhika Perkasa Bersama Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXV Kodim 0913 PPU Bagikan Sembako

PENAJAM.korem091-tniad.mil.id.  Jumat Berkah merupakan amanah Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Hetty Andika Perkasa. Dimana Kegiatan Jumat Berkah ini dilaksanakan secara rutin oleh Ibu Hetty Andika Perkasa bersama seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana di seluruh Indonesia. Kegiatan Jumat Berkah ini sebagai wahana mempererat tali silaturahmi dan sebagai bentuk rasa kepedulian kita terhadap sesama.

Hal tersebut di manfaatkan oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa dengan menggandeng anggota Persit KCK Cab LXV Kodim 0913/PPU  Koorcab Rem 091 PD VI/Mlw dengan membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara Kaltim, Jum’at (08/05/2020).

Ketua Persit KCK Cabang LXV Kodim 0913/PPU Ny.Ningsih Mahmud menjelaskan, kegiatan sosial tersebut selain membantu warga kurang mampu ,sekaligus juga sebagai ajang silahturahmi kepada masyarakat di wilayah territorial Kodim 0913/PPU yang disertai dengan pemberian santunan berupa paket sembako.

“Ibu Hetty atau Ibu Kasad sudah bertahun-tahun menjalankan Jumat berkah di seluruh Indonesia, hanya kebetulan ini bertepan dengan HUT ayahanda ibu Hetty Bapak Hendro Priyono  jadi dibuat serentak seluruh Indonesia, semoga Gerakan Serentak Jumat Berkah ibu Hetty Andika Perkasa  8 Mei 2020 berjalan dengan baik dan lancar,” papar Ny. Ningsih Mahmud.

Karena menurutnya, sebagai Persit tentunya harus mampu melaksanakan berbagai tugas kepersitan di tengah-tengah lingkungan masyarakat, seperti menunjukkan perannya dalam membantu masyarakat.

Sementara itu Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud saat mendampingi Ketua persit di lokasi pendistribusian sembako menambahkan,” kegiatan Jumat Berkah ini bertujuan untuk meringankan dalam mencukupi kebutuhan sehari – hari apalagi di tengah Pandemi Covid -19 dan tentu saja  diutamakan bagi warga pra sejahtera berbagi kasih Jumat Berkah ini tentu saja tidak harus yang beragama muslim saja , namun  semua elemen masyarakat dan diharapkan dapat bermanfaat,”ujar Dandim.

Salah seorang penerima Sembako Ahmad Terang (70) warga Kelurahan Nenang dengan pekerjaan sehari-hari pengumpul sampah mengucapkan banyak terima kasih dan mengatakan, “ Kami merasa sangat bersyukur dan sangat senang sekali karena Ibu-ibu Persit dan Babinsa dari Kodim 0913/PPU membantu kami dengan membagikan sembako  terutama masa Pandemi Corona ini.

“Kami tidak menilai dari bentuk pemberiannya tapi dari rasa kepedulian dari istri bapak tentara yang membantu  kami,” ungkap Ahmad Terang.

Lanjutnya ,“Mudah-mudahan bermanfaat dan memberikan kemudahan dalam rejeki dan pada bulan puasa meski dalam situasi Pandemi Covid 19 ini saya berharap semoga apa yang dilakukan oleh istri istri tentara dan babinsa menjadi pahala yang barokah,” Tambahnya.

Sumber Dim 0913 PPU

Check Also

Bantu Ojol, Kodim 0907/Tarakan Kembali Berikan 16 Sekat Portable

TARAKAN, KOREM091-TNIAD.MIL.ID  – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kalangan pengemudi ojol di Kota Tarakan.Kodim 0907/Trk …