Home / PERSIT / Jum’at Berkah Ibu Hetty Andika Perkasa Dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 Bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Kodim 0902 Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Di Berau

Jum’at Berkah Ibu Hetty Andika Perkasa Dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 Bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Kodim 0902 Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Di Berau

Berau – Dalam rangka berbagi kasih sebagai bentuk kepedulian dan empati Ibu Hetty Andika Perkasa dan Ibu Suzy Eka Hazairina Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Bersama Ibu Novianti Indah Wardani Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Kodim 0902 Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman, Melaksanakan Jum’at Berkah di Panti Asuhan Aisyiyah “ Al – Maa’Uun” Jl. Bangsawan II Rt. 1 Gunung Tabur dan Yayasan Rumah Sedekah Berau Jl. Gunung Panjang No. 108 Tanjung Redeb Kabupaten Berau, Jum’at (25/6/21).

Menindaklanjuti program dari Ibu Hety Andhika Perkasa dalam kegiatan Jum’at Berkah selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana dalam membantu sesama di wilayah Korem 091/Asn, Ibu Suzy Eka Hazairina Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman dan di dampingi oleh Ibu Novianti Indah Wardani Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Dim 0902 Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman turut berpartisipasi dalam pendistribusian paket sembako dan makanan sehat di Panti Asuhan Aisyiyah “ Al – Maa’Uun” dan Yayasan Rumah Sedekah Berau serta warga Jl. Sungai Sei Serangkai Rt. 2 Kelurahan Gunung Panjang Kecamatan Tanjung Redeb dan motoris ketinting pelabuhan Gunung Tabur dan pelabuhan Tanjung Redeb Kabupaten Berau.

Kegiatan Ju’mat Berkah dipimpin langsung oleh Ibu Suzy Eka Hazairina Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman.

Ibu Suzy Eka Hazairina menyampaikan Jum’at Berkah ini adalah program dari Ibu Hety Andhika Perkasa yang bertujuan untuk meringankan dalam mencukupi kebutuhan sehari – hari apalagi di tengah Pandemi Covid -19 dan tentu saja diutamakan bagi warga pra sejahtera berbagi kasih Jum’at Berkah ini tentu saja tidak harus yang beragama muslim saja, Namun semua elemen masyarakat dan diharapkan dapat bermanfaat.

“Kegiatan Jum’at Berkah ini sekaligus juga sebagai ajang silahturahmi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman dan Ibu-ibu dari Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Dim 0902 Berau Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman kepada masyarakat sekitar satuan Korem 091/ASN dan Komando Kewilayahan Kodim 0902/Trd disertai dengan pemberian santunan berupa paket sembako,” ucap Ibu Suzy Eka Hazairina.

Sementara itu diwaktu yang sama Ibu Novianti Indah Wardani Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Dim 0902 Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman juga mengatakan Pendistribusian paket sembako dan makanan sehat Jum’at Berkah di pandu oleh Babinsa setempat agar pembagiannya tidak salah sasaran. Dan diutamakan warga kurang mampu, yang sangat terdampak covid-19.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari organisasi persatuan istri tantara (Persit) terhadap dampak pandemi covid – 19 yang saat ini sedang melanda dan sangat berdampak kepada warga,” jelas Novianti.

Masih kata Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Dim 0902 Ibu Novianti Indah Wardani, kami berharap apa yang kami berikan ini dapat membantu mengurangi sedikit beban warga khususnya kaum Dhuafa dan kami juga berharap agar masyarakat wilayah binaan Kodim 0902/Berau terus menerapkan protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan pemerintah.

Salah seorang pengurus Yayasan Rumah Sedekah Berau Ibu Ustadzah Nur “merasa sangat bersyukur dan sangat senang sekali karena Ibu-ibu Persit dan Babinsa dari Kodim 0902/Trd membantu kami dengan membagikan sembako terutama masa Pandemi Covid 19 ini.

“Kami tidak menilai dari bentuk pemberiannya tapi dari rasa kepedulian dari istri bapak TNI yang membantu kami,” ungkap Ustadzah Nur.

Sementara dihari yang sama ditempat yang berbeda Ibu Aji Dewi Sartika pengurus Panti Asuhan Aisyiyah “ Al – Maa’Uun” Jl. Bangsawan II Rt. 1 Gunung Tabur Berau. Dirinya juga mengatakan, kegiatan Jum’at Berkah ini sangat positif sekali yang dapat menggugah inspirasi dan aspirasi masyarakat atas kepedulian dari Ibu-ibu Persit istri tentara kepada warga sekitar. Diharapkan dengan kegiatan ini kepedulian ini dapat meningkatkan ketakwaan yang dapat menggugah dan meningkatkan keimanan kita dimasa-masa pandemi covid 19 ini.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan memberikan kemudahan dalam rejeki meskipun dalam situasi Pandemi Covid 19 ini saya berharap semoga apa yang dilakukan oleh istri istri tentara dan babinsa menjadi pahala yang barokah,” ucapnya.

Turut mengikuti kegiatan Jum’at Berkah ini yakni Pasilog Kodim 0902/Trd Kapten Arm Joko Sulistianto, Pasipers Kodim 0902/Trd Kapten Arm Rustan Attas, Provost Kodim 0902/Trd, Babinsa Kelurahan Tanjung Redeb dan Babinsa Kelurahan Gunung Tabur serta ibu-ibu pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Dim 0902 Berau Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman.

Sumber Berita Pendim 0902/Berau

Check Also

Jaga dan Tingkatkan Ketahanan Pangan Persit KCK Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Panen Sayur Mayur Ditengah Pandemi Covid-19

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id. Pembatasan sosial berskala besar bertahap mulai diakhiri dan beralih menjadi new normal, untuk mensukseskan …