Home / Militer / Jelang Malam Pergantian Tahun Baru, Kodim 0906/Tenggarong Gelar Do’a Bersama

Jelang Malam Pergantian Tahun Baru, Kodim 0906/Tenggarong Gelar Do’a Bersama

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2021, anggota Kodim 0906/Tenggarong melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yaitu diantaranya Doa bersama. Kegiatan Doa bersama di awali dari ibadah syukur di Gereja GPIB Efata jalan Maduningrat Kelurahan Melayu dan di lanjutkan kegiatan di Langgar Darul Jihad Kodim 0906/Tenggarong jalan KH. Ahmad Muksin kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (31/12/2020).

Kegiatan Ibadah syukur jelang akhir tahun yang bertempat di Gereja GPIB Efata di pimpin Pendeta Carolina L.G Sumampouw Tarukla’bi S Th dan di  ikuti oleh anggota Kodim yang beragama Nasrani. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0906/Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling.

Dalam sambutannya Dandim 0906/Tenggarong menyampaikan di tengah masa pandemi covid-19 ini kita wajib mengucapkan syukur kepada Tuhan kita seperti apa yang di sampaikan oleh Pendeta bahwa Tuhan akan selalu hadir di mana penyertaan Tuhan masih kita rasakan dan selalu nyata dalam ke hidupan kita.

Sebagai prajurit Kodim 0906/Tenggarong yang beragama Nasrani kita harus selalu memberikan contoh dan suri tauladan di tengah-tengah masyarakat dan juga di harapkan kehadiran kita adalah sebagai jawaban sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran kita’ tambahnya.

Bagi anggota Kodim  yang beragama muslim melaksanakan kegiatan Do’a bersama di Langgar Darul Jihad yang di hadiri oleh Kasdim 0906/Tenggarong Mayor Inf. Muhammad Edi Sip dan para perwira Staf kodim 0906/Tenggarong.

Doa bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru 2021 tersebut di pimpin oleh Ustadz Supriyono di mana sebelumnya di laksanakan shalat Magrib berjamaah dan di akhiri shalat isya berjamaah.

Rangkaian kegiatan Do’a bersama yang di gelar Kodim 0906/Tenggarong  bertujuan agar kita mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari tahun sebelumnya dan kegiatan tersebut merupakan sarana bimbingan rohani bagi seluruh anggota Kodim 0906/Tenggarong.

Sumber Dim 0906/Tgr

Check Also

Kodam VI/Mulawarman, Bersenergi Antisipasi Potensi Konflik

SAMARINDA. Korem 091/ASN menggelar video Conference dalam rangka Rapat Koordinasi Forkopimda Kaltim, bertempat di Ruang …