Home / Militer / Ini Bukti Nyata ,Dandim 0913/PPU Resmikan Serta Berikan Kunci Bedah Rumah Layak Huni Kepada Warga

Ini Bukti Nyata ,Dandim 0913/PPU Resmikan Serta Berikan Kunci Bedah Rumah Layak Huni Kepada Warga

PENAJAM.korem091-tniad.mil.id – Dalam rangka pengabdian terhadap warga dan masyarakat Kabupaten PPU selama menjabat sebagai Komandan Kodim 0913/PPU, kali ini giliran Nurkolis warga RT 07 Kelurahan Gn Seteling Kecamatan Penajam mendapat Kunci hasil Karya Bhakti Bedah Rumah Layak Huni (BRLH) dari Letkol Inf Mahmud ,dengan mengambil tema “Melalui Kegiatan karya bakti Yang Adaktif Kita Ciptakan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh “, Sabtu (1/08/2020)

Komandan Kodim 0913/PPU  Letkol Inf Mahmud  pada saat memberikan sambutan sekaligus meresmikan Karya Bakti Bedah Rumah Layak Huni menyampaikan,” Kegiatan ini bisa terselengara atas kerjasama Pemda PPU (Cipta karya) dan masyarakt sekitar.

Dengan bantuan dari berbagai pihak kita wujudkan bedah rumah ini dari kondisi awal yang perlu adanya peningkatan perbaikan semoga saja bukan satu rumah ini saja, kedepannya kita akan melihat kembali dimana titik-titik warga yang perlu kita bantu untuk melaksanakan bedah rumah,”pesannya.

“Program karya bakti TNI bedah rumah ini merupakan wujud nyata kepedulian dalam membantu kesulitan masyarakat dan dapat meningkatkan kebersamaan yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia, dan saya berharap, walaupun tidak mewah akan tetapi bapak bersama istrinya bisa tidur dengan nyenyak di rumah yang baru ini,” ungkap Dandim.

Sementara itu Lurah  Gunung Steling Ahmad Yani mengucapkan terimakasih kepada Komandan Kodim 0913/PPU dan jajaranya karena telah membantu warga kami di Kel. Gunung Steling. Semoga dengan adanya karya bakti bedah rumah tidak layak huni dapat bermanfaat bagi  warga kami,”ungkapnya.

Lanjutnya, nanti kedepannya bisa saling bekerja sama antara Kodim 0913/PPU dengan pemerintahan untuk bergotong royong dan saling bahu membahu dalam kegiatan seperti ini.”ujar Ahmad Yani.

Nurkolis, selaku peserta yang mendapat bantuan bedah pun berterima kasih kepada Komandan dan seluruh instansi yang dilibatkan dalam kegiatan karya bakti ini.

“Kami senang sudah punya rumah yang baru dan ucapan terima kasih yang bisa kami ucapkan kepada Dandim atas dilaksanakannya bedah rumah dari program Kodim 0913/PPU,” katanya.

Dalam acara peresmian serta pemberian kunci tersebut di hadiri oleh, Kabid Cipta Karya Kabupaten PPU Ricki firmansyah, Danramil Penajam  Kapten Inf Imam Safi’I,Kapolsek Penajam  AKP Simon, para Babinsa 0913 – 01/Penajam,Babinkamtibmas Kel Gunung Steling  Brigpol Prasetiyo, Lurah  Gunung Steling Ahmad Yani, Ketua Rt 07 Gunung Steling Rahmad Basori serta warga sekitar.

Sumber Dim 0913 PPU

Check Also

TMMD 108 Kodim 0909/Sangatta Resmi Ditutup, Danrem: TMMD Membangun Masyarakat Desa

KUTAI TIMUR.korem091-tniad.mil.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan secara nasional, termasuk di …