oleh

HUT ke-71 Penerangan TNI-AD, Penrem 091/ASN Gelar Tasyakuran Dengan Tema Adaptif dan Profesional

-Militer-15 views

 

SAMARINDA – Penerangan TNI Angkatan Darat pada tanggal 13 Januari 2022 genap berusia 71 tahun.

Peringatan hari ulang tahun (Hut) Ke 71 diperingati secara serentak oleh jajaran Penerangan TNI AD seluruh Indonesia dalam suasana penuh sederhana.

Demikian juga yang dilakukan oleh Penerangan Korem 091/ASN,melaksanakan tasyakuran di Media Center Korem 091/ASN, Jl. Gajah Mada Samarinda Kaltim, Kamis (13/1/2021).

Peringatan HUT Penerangan TNI AD yang dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan ini digelar dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Hal ini dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Diawali dengan membacakan amanat Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigadir Jenderal TNI

Tatang Subarna di bacakan Kapenrem 091/ASN Mayor Arh Azrul Azis kepada seluruh Prajurit dan PNS Penerangan Korem 091/ASN, dilanjutkan doa bersama dan pemotongan tumpeng.

“Hari Jadi ke-71 Penerangan Angkatan Darat tahun ini hendaknya kita jadikan sebagai sebuah momentum untuk melakukan introspeksi diri, sekaligus mengkaji kembali visi dan misi guna menghadapi tantangan ke depan. Seiring berjalannya waktu, Penerangan semakin memiliki peran strategis dan bahkan bisa dikatakan sebagai bagian dari “Alutsista” TNI AD dalam mewujudkan tugas pokoknya”,jelasnya.

“Untuk mendukung peran strategis itu, saya mengimbau kepada seluruh insan Penerangan agar terus berkarya, gali potensi diri, sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi guna mengembangkan kreativitas dalam rangka memajukan instansi Penerangan di lingkungan Angkatan Darat”, tuturnya.

“Terlebih lagi pada era informasi digital saat ini, Penerangan TNI Angkatan Darat harus mampu menjadi organisasi yang adaptif dan profesional sebagaimana tema HUT kita pada tahun ini, yaitu “Penerangan TNI AD, Adaptif dan Profesional”.

Sebagai insan Penerangan, kita dituntut untuk terus meningkatkan profesionalitas yang dimiliki. Kuasai dengan baik, tugas dan tanggung jawab kita, karena baik atau buruknya citra TNI AD sangat dipengaruhi oleh kemampuan satuan Penerangan dalam menjalankan tugasnya memberikan informasi kepada internal satuan maupun kepada publik.

 “Kita harus meningkatkan kemampuan analisis terhadap informasi publik, manfaatkan sumber daya yang ada seperti media sosial yang kita miliki untuk mengupdate perkembangan berita,” tegasnya.

 

Sumber Penrem 091/ASN

Berita Lainnya