Home / Militer / HUT Donor Darah Sedunia Denpom VI/1 Samarinda di Banjiri Pendonor Darah

HUT Donor Darah Sedunia Denpom VI/1 Samarinda di Banjiri Pendonor Darah

Samarinda, Memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2021, Korem 091/ASN menggelar kegiatan Donor Darah bertempat di Denpom VI/1 Samarinda Jl. Awang Long Kota Samarinda. Senin, (14/06/2021).

Kegiatan Donor Darah diikuti oleh anggota Korem 091/ASN, Denpom VI/1 Samarinda, Balak Aju Rem 091/ASN, Ibu Persit KCK dan perwakilan Dishub Samarinda, Imigrasi Samarinda, Dermaga Samarinda dan Pemuda Pancasila.

Kepala Penerang Korem 091/ASN Kapten Arh Azrul Azis menjelaskan, Hari Donor Darah Sedunia mengusung tema “Give The Blood and Keep The World Beating”. Tema tersebut menyoroti kontribusi penting yang dilakukan pendonor darah untuk menjaga dunia dengan menyelamatkan nyawa dan kesehatan orang lain, khususnya di masa pandemi COVID-19.

Kegiatan Donor ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah dan untuk memberikan apresiasi bagi pendonor darah sukarela yang tidak dibayar atas jasanya menyelamatkan nyawa dan meningkatkan kesehatan orang lain di seluruh dunia, ujarnya.

Selain itu, peringatan ini dilakukan untuk menciptakan kesadaran akan pentingnya ketersediaan dan penggunaan darah dan produk darah yang aman, pungkasnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Coffee Morning Bentuk Keharmonisan Denpom VI/1 Samarinda dengan Wartawan

  Samarinda, Dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Denpom VI/1 Samarinda melaksanakan Bhakti Sosial …