Home / Militer / Gubernur dan Pangdam Ingin Tingkatkan Kerjasama

Gubernur dan Pangdam Ingin Tingkatkan Kerjasama

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id. Kehadiran Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) dan Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro,  S.Ip., M.Si.di peringatan Detik-Detik Proklamasi ke 75 di Kantor Gubernur Kaltim, dimanfaatkan untuk bersilahturahmi antara jajaran Pemprov dan Fokompimda Kaltim dengan Pangdam Mayjen Heri Wiranto yang belum lama bertugas di Kodam Mulawarman, Senin (17/8/2020).

 “Selamat datang, selamat bertugas sebagai Panglima Kodam VI Mulawarman,   Kami mendoakan agar dalam mengemban tugas bisa berjalan lancar dan sukses, khususnya dalam menjaga  keutuhan, ketahanan  dan kemananan NKRI  terutama  di wilayah  Provinsi Kaltim,”  kata Isran Noor dalam pertemuan yang digelar di Ruang Pandurata Kantor Gubernur Kaltim. 

Disebutkam Isran, kerjasama Pemprov Kaltim dengan  Kodam VI Mulawarman  berjalan harmonis dan kondusif, termasuk dengan semua organisasi perangkat  daerah  di Kaltim. Sinergi yang baik  tersebut  sangat membantu Pemprov Kaltim lebih mudah menciptakan kondusifitas  Kaltim.

 “ Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kaltim, apresiasi dan terima kasih patut disematkan atas kinerja dan sinergi Pangdam lama yang telah berkontribusi  dalam pembangunan selama bertugas di Kaltim,  serta mengucapkan selamat datang  dan selamat bertugas  Pangdam baru Mayjen TNI Heri Wiranto,”  kata  Isran Noor.

Sementara Pangdam  VI  Mulawarman  Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) berharap dukungan dan kerja sama seluruh pemangku kepentingan dalam  menjaga keutuhan NKRI,   amanah yang dipercayakan  untuk melaksanakan tugas yang baru di wilayah Kodam VI Mulawarman yang wilayahnya cukup luas  yaitu Kaltim, Kalsel dan Kaltara diakuinya memerlukan kerjasama yang baik.

“Saya menyadari bahwa kepercayaan  ini cukup besar  dan menjadi tanggungjawab saya  untuk  mengemban tugas, untuk itu ijinkan saya  permisi  dan tentu minta doa semuanya, agar pelaksanaan tugas yang diberikan  kepada saya  mampu menjalankan dengan sebaik-baiknya,” kata Pangdam.

Dari hari bersejarah ini, ujar Pangdam Mulawarman, tantangan saat ini dan  kedepan  tidaklah ringan, diantaranya ancaman   Covid-19 yang  dampaknya telah menimbulkan  ribuan korban jiwa  dan penularannya di Kaltim setiap hari terus terjadi bahkan  bertambah. “Kita harus bersama-sama  untuk menekan penularannya,” kata Heri Wiranto dalam pertemuan yang diikuti  Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi,  Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Pj Sekprov Kaltim Muhammad Sa’bani, Danrem 091 ASN serta sejumlah pejabata Pemprov Kaltim.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Berangkat Tugas Dengan Kehormatan, Pulang Dengan Kebanggaan, Waasops Panglima TNI Cek Kesiapan Satgas Yonif 611/AWL

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id –  Yonif 611/Awang Long menerima kunjungan dari Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsma TNI …