Home / Militer / Gelar Patroli Rutin di Perbatasan RI-Papua Nugini, Satgas Yonif 611/Awang Long Amankan Patok Supaya Tak Bergeser

Gelar Patroli Rutin di Perbatasan RI-Papua Nugini, Satgas Yonif 611/Awang Long Amankan Patok Supaya Tak Bergeser

SAMARINDA.korem091-tniad.mil.id – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Yonif 611/Awang Long lakukan pengamanan untuk mencegah pergeseran patok atau batas, antara dua negara. 

Tak hanya itu, Satgas Pamtas RI juga berpatroli  untuk menjamin terjaganya kedaulatan NKRI dan mencegah kegiatan illegal di wilayah perbatasan, termasuk mencegah aksi-aksi Gerakan Separatis Papua Bersenjata (GSPB).

 

Untuk itu, Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long Pos Kalimaro Distrik Bupul melaksanakan patroli rutin, demi mewujudkan situasi yang kondusif dan aman pada Sabtu (13/2/2021) hari ini. 

Patroli keamanan dipimpin oleh Sertu One Aprilangga bersama 9 anggota lainnya. Kedisiplinan dan kewaspadaan prajurit dalam hal apapun diharapkan menjaga perbatasan RI-Papua Nugini. Hal ini diungkapkan Dansatgas Yonif 611/Awang Long Mayor Inf Albert Frantesca.

“Ini sudah menjadi tugas pokok prajurit di perbatasan, di setiap pos-pos yang berada di bawah Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long Kolakops Korem 174/ATW,” tuturnya.

“Secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Dan ini tugas dan tanggung jawab, sekaligus pengabdian yang harus dikerjakan dengan tulus serta ikhlas demi menjaga keutuhan RI,” sambungnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Vaksin Dosis ke-2 Korem 091/ASN, Masyarakat Samarinda Antusias

Samarinda – Korem 091/ASN melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 di Gedung Serba Guna Gor …